Mertesacker Dan Lahm Mungkin Batalkan Pensiunnya

10

Dua pemain timnas Jerman yang sudah menyatakan pensiun, Per Mertesacker dan Philipp Lahm, mungkin akan membatalkan pensiunnya dan kembali membela Der Panzer. Kapan? Kenapa?

Liga Jerman  - Mertesacker Dan Lahm Mungkin Batalkan Pensiunnya
Mertesacker Dan Lahm Mungkin Batalkan Pensiunnya

Berita Bola: Dua pemain timnas Jerman yang sudah menyatakan pensiun, Per Mertesacker dan Philipp Lahm, mungkin akan membatalkan pensiunnya dan kembali membela Der Panzer. Kapan? Kenapa?

Duet pemain senior Jerman itu bisa membuat kejutan kembali ke aksi internasionalnya di Olimpiade Rio tahun depan, demikian menurut koran terkemuka, Bild.

Mereka mengumumkan pensiun mereka dari tugas internasional menyusul kemenangan Piala Dunia Jerman di Brasil musim panas lalu, namun keduanya kini dilaporkan ingin mencicipi kemenangan di Olimpiade Rio tahun 2016.

Mertesacker mengakhiri karir internasionalnya untuk berkonsentrasi pada Arsenal, dengan The Gunners mempertahankan Piala FA mereka bulan lalu setelah mengalahkan Aston Villa 4-0.

Tapi diyakini bahwa bersaing di Olimpiade adalah “mimpi besar” sang pemain berusia 30 tahun itu sebelum benar-benar pensiun, dan ia bisa saja ingin memenuhi mimpinya itu sekarang.

Lahm juga tertarik pada kembali berkiprah, tapi mungkin tidak segampang itu karena manajer Bayern Munich Pep Guardiola dikenal cerewet dengan kemungkinan cedera atas pemainnya.

Liga Jerman  - Mertesacker Dan Lahm Mungkin Batalkan Pensiunnya
Berita Bola: Mertesacker Dan Lahm Mungkin Batalkan Pensiunnya

Laporan Bild ini akan disambut hangat oleh manajer U21 Horst Hrubesch yang akan dikirim mewakili Jerman untuk turnamen tersebut, dengan Hrubesch menilai wawasan dan pengalaman mereka akan sangat berharga.