Philipp Lahm Bicarakan Rencana Pensiunnya

19

Berita Bola, Liga Jerman – Philipp Lahm bicarakan rencana pensiunnya. Hal ini sontak menarik perhatian banyak pihak di Jerman.

Liga Jerman  - Philipp Lahm Bicarakan Rencana Pensiunnya

Berita Bola, Liga Jerman – Philipp Lahm bicarakan rencana pensiunnya. Hal ini sontak menarik perhatian banyak pihak di Jerman.

Philipp Lahm menegaskan dia tidak bermain di musim terakhirnya dengan Bayern Munchen, dengan tim asuhan Carlo Ancelotti tengah melanjutkan persiapan mereka untuk paruh kedua musim ini.

Raksasa Bavarians saat ini berada di Qatar untuk kamp pelatihan cuaca hangat menjelang perjalanan ke Freiburg pada 20 Januari, di laga lanjutan Bundesliga musim ini.

Setelah mencapai usia 33 tahun pada bulan November, Lahm yang pensiun dari tugas internasional pasca kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014 berada di senja karirnya dan telah disebut-sebut sebagai direktur olahraga klub di masa depan.

Tapi kapten serbaguna, yang mampu bermain di lini pertahanan dan lini tengah, bersikeras ia masih memiliki lebih banyak kualitas untuk dirawarkan di lapangan di Allianz Arena.

“Pada saat ini, itu adalah [pertengahan musim] kamp pelatihan kedua terakhir saya,” ujarnya seperti dikutip oleh Bild.

“Kontrak saya masih berjalan sampai 2018.”

Juara bertahan Bayern uggul tiga poin dari penantang kejutan RB Leipzig di Bundesliga, dengan leg pertama Liga Champions babak 16 besar melawan Arsenal akan datang pada bulan Februari.

Sementara mereka mampu mengatasi mereka di putaran pertama musim ini dengan kemenangan 3-0 di kandang atas Leipzig, Lahm tahu tim memiliki banyak ruang untuk perbaikan di bawah pelatih kepala Carlo Ancelotti, yang menggantikan Pep Guardiola pada bulan Juli.

“Kami harus menemukan keseimbangan yang lebih baik antara serangan dan pertahanan,” katanya.

“Dalam banyak permainan ini sudah bekerja dengan baik, tapi ada saat-saat di musim ini di mana ia belum sempurna.”