Saking Hebatnya, Dua Lagu Jurgen Klopp Diciptakan

Berita Liga Jerman: Ada beberapa pertanyaan muncul: Seberapa hebat sih Jurgen Klopp? Sekedar memperlihatkan kecemerlangannya sebagai manajer, dua lagu telah diciptakan atas namanya. Satu pop, satu rock. Dua videonya bisa dilihat di bagian bawah artikel ini.

Berita Bola: Saking Hebatnya, Dua Lagu Jurgen Klopp Diciptakan
Berita Bola: Saking Hebatnya, Dua Lagu Jurgen Klopp Diciptakan

Berita Liga Jerman: Ada beberapa pertanyaan muncul: Seberapa hebat sih Jurgen Klopp? Sekedar memperlihatkan kecemerlangannya sebagai manajer, dua lagu telah diciptakan atas namanya. Satu pop, satu rock. Dua videonya bisa dilihat di bagian bawah artikel ini.

Borussia Dortmund sudah mengumumkan adanya sebuah jumpa pers Rabu petang WIB yang diperkirakan soalmasa depan Jurgen Klopp. Beberapa media terkenal dunia bahkan sudah memastikan pengunduran diri Jurgen Klopp dari Dortmund.

Klik di sini untuk membaca laporan media-media soal Klopp selama 60 menit ke belakang.

Pada bulan Mei 2008 Klopp didekati untuk menjadi manajer baru Borussia Dortmund, dan ia akhirnya menandatangani kontrak selama dua tahun di klub itu, yang telah menyelesaikan musim secara mengecewakan di tempat ke-13 di bawah manajer sebelumnya Thomas Doll.

Pada musim pertamanya bertugas, Klopp memandu Borussia Dortmund untuk memenangkan T-Home Supercup, mengalahkan juara Jerman Bayern Munich. Klopp kemudian membawa klub untuk finish keenam di musim pertamanya bertugas, dan finish kelima di musim berikutnya, sebelum memimpin klub untuk merebut gelar Bundesliga berturut-turut di musim 2010-11 dan 2011-12.

Selama Bundesliga musim 2011-12, 81 poin yang dikumpulkan oleh Borussia Dortmund adalah jumlah poin terbesar yang pernah ada dalam sejarah Bundesliga dan 47 poin yang direbutnya di paruh kedua musim ini juga merupakan rekor baru.

Sebanyak 25 kemenangan yang diraih Borussia Dortmund menyamai rekor Bayern Munich pada musim 1972-73, sementara 28 laga liga tanpa terkalahkan adalah yang terbaik yang pernah tercatat selama satu musim di divisi teratas Jerman musim.

Rekor jumlah poin (untuk seluruh musim dan paruh kedua musim) dan catatan jumlah laga kemenangan liga yang dicatatkan oleh Borussia Dortmund di musim 2011-2012 dipecahkan oleh FC Bayern Munich pada musim 2012-2013.

Pada tanggal 12 Mei 2012, Klopp membuat sejarah Borussia Dortmund dengan menyegel trofi ganda pertama klub, dengan mengalahkan Bayern Munich 5-2 untuk memenangkan DFB-Pokal. Klopp menggambarkan trofi ganda sebagai “lebih baik daripada yang (dia) bisa dibayangkan.”

Berita Bola: Saking Hebatnya, Dua Lagu Jurgen Klopp Diciptakan
Berita Bola: Saking Hebatnya, Dua Lagu Jurgen Klopp Diciptakan

Performa liga Borussia Dortmund pada musim 2012-13 tidak mengesankan seperti dalam kampanye sebelumnya, dengan Klopp bersikeras bahwa timnya akan lebih fokus pada Liga Champions untuk menebus penampilan mengecewakan mereka di musim sebelumnya.

Tim Jurgen Klopp mendapat pengundian satu grup dengan Manchester City, Real Madrid dan Ajax sehingga disebut ‘Grup Maut’. Namun mereka tidak pernah kalah, memuncaki grup dengan beberapa pertunjukan yang mengesankan, terutama saat melawan Madrid di bawah asuhan José Mourinho.

Borussia Dortmund maju terus dan bertemu Real Madrid lagi di tahap semi final kompetisi. Mereka memenangkan leg pertama di kandang 4-1, sebelum kalah 2-0 di laga leg tandang, yang berarti Dortmund lolos dengan skor tipis ke final. Dortmund kalah di final 1-2 vs Bayern Munich, dengan gol pada menit ke-89 dari Arjen Robben.

Saking fenomenalnya penampilan Dortmund sampai-sampai muncul dua lagu yang khusus diciptakan dengan tema Jurgen Klopp. Satu lagu rock, satu pop. Bisa dilihat keduanya di bawah ini:

Sepakbola.cc