Seberapa Mengejutkan Minggatnya Juergen Klopp?

26

Ya, kita tahu kepergian Juergen Klopp dari Borussia Dortmund mengejutkan. Tapi seberapa mengagetkan sih ketika ia mengumumkan akan mundur? Ini pengakuan dari seorang kiper klub.

Liga Jerman  - Seberapa Mengejutkan Minggatnya Juergen Klopp?
Seberapa Mengejutkan Minggatnya Juergen Klopp?

Berita Liga Jerman: Ya, ya, kita tahu kepergian Juergen Klopp mengejutkan. Tapi seberapa mengagetkan sih ketika ia mengumumkan akan mundur dari Borussia Dortmund? Ini pengakuan dari seorang kiper klub.

Kiper Dortmund Mitchell Langerak telah mengungkapkan bahwa seluruh skuad tercengang ketika Klopp menyatakan berhenti sebagai manajer.

Klopp mengumumkan keputusannya untuk berhenti pada bulan April, setelah bertugas tujuh tahun di mana dia membawa tim untuk merebut dua gelar Bundesliga, sebuah DFB Pokal dan menjadi finalis Liga Champions.

Dan Langerak mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya hampir tak bisa mempercayai apa yang mereka dengar – paling tidak karena Klopp masih memiliki tiga tahun lagi di kontraknya.

“Ini adalah kejutan untuk semua orang, termasuk saya sendiri,” katanya kepada Perform.

“Untuk semua pemain, itu adalah waktu yang emosional. Itu adalah akhir dari sebuah era.”

“Kami memiliki waktu penuh kesuksesan bersama-sama. Untuk semua pemain, itu sedikit memalukan.”

“Dia ada di sana selama tujuh tahun, aku ada di sana selama lima dari tujuh tahun itu dan mungkin lima tahun paling sukses. Kami memenangkan gelar dan mencapai beberapa kali momen besar sebagai sebuah tim. Itu fantastis untuk menjadi bagian dari itu.”

Langerak, seorang pemain internasional Australia, mengungkapkan seberapa banyak bantuan yang ia terima dari Klopp.

“Dia memiliki dampak besar pada karir saya,” katanya.

Liga Jerman  - Seberapa Mengejutkan Minggatnya Juergen Klopp?
Berita Bola: Seberapa Mengejutkan Minggatnya Juergen Klopp?

“Ketika saya datang ke Jerman, usia saya cukup muda [21 tahun]. Aku tahu aku datang ke klub besar dan itu tidak akan mudah, tapi dia membuat transisi yang mulus bagi saya. Seiring waktu saya mendapat kesempatan saya dan memainkan beberapa game di bawah dia.”

“Sebagai seorang manusia, seorang pelatih, mentalitasnya brilian. Dia sangat karismatik dan penuh gairah. Anda tahu apa yang Anda akan dapatkan. Jika Anda melakukan atau Anda memberikan semua yang Anda miliki, ia akan senang, terlepas dari hasil pertandingan.”

“Jika Anda mengikuti instruksi, Anda tidak akan pernah memiliki masalah dengan dia dan itu adalah sesuatu yang dia katakan kepada saya di pertemuan pertama saya dengan dia sebelum saya menandatangani kontrak.”