Bayern Akan Umumkan Status Guardiola Minggu Atau Senin

  • Bayern Munchen akan mengumumkan status pelatih mereka, Pep Guardiola, pada hari Minggu atau Senin, tanpa kehadiran sang pelatih Spanyol tersebut. Itu sebuah pertanda buruk.

Bayern Munchen akan mengumumkan status pelatih mereka, Pep Guardiola, pada hari Minggu atau Senin, tanpa kehadiran sang pelatih Spanyol tersebut. Itu sebuah pertanda buruk.

Pep Guardiola sebelumnya sudah mengatakan ia telah membuat keputusan tentang masa depannya tetapi menolak untuk mengungkapkan, apakah itu berarti ia akan tetap bersama dengan Bayern Munchen.

Kontrak Guardiola berakhir musim panas mendatang dan sang juara Jerman telah menekan dia untuk segera melakukan pembaharuan sebelum akhir tahun.

Pelatih berusia 44 tahun itu bertemu dengan pers pada hari Jumat dan mengatakan ia telah memberitahu ketua klub Karl-Heinz Rummenigge perihal keputusannya yang akan disampaikan setelah pertandingan Bundesliga hari Sabtu di Hannover.

“Kalle [Rummenigge] sudah tahu semuanya,” kata Guardiola, sebelum mengakhiri pertanyaan lebih lanjut tentang masa depannya.

“Klub, Karl-Heinz Rummenigge dan saya telah mengatakan berkali-kali bahwa kami akan mengatakan sesuatu setelah pertandingan terakhir kami (sebelum liburan musim dingin) di Hannover, jadi tunggu sajalah.”

“Saya hanya fokus pada Hannover. Saya telah menonton permainan mereka.”

Spekulasi tersebar luas bahwa Guardiola, yang telah dikaitkan dengan kedua klub di kota Manchester dan Chelsea, akan meninggalkan klub di musim panas.

Carlo Ancelotti diharapkan untuk menjadi pengganti Guardiola jika dia sampai pergi dan mantan bos Chelsea itu dilaporkan telah mengatakan kepada teman-teman di Italia bahwa ia “90 persen” akan mengambil alih posisi di Munich mulai musim depan.

Guardiola diminta untuk mengutarakan pemikirannya tentang sang pelatih Italia selama konferensi pers Jumat.

“Carlo adalah pelatih super dan manusia super,” kata Guardiola, sebelum mengungkapkan bahwa ia akan kembali ke Spanyol pada hari Minggu untuk menghabiskan waktu dengan keluarganya selama liburan Natal.

Dengan pengumuman klub dilakukan pada hari Minggu atau Senin, itu berarti Guardiola bahkan mungkin tidak hadir ketika pengumuman itu disampaikan – semakin meningkatkan kemungkinan dia berpisah dengan klub di musim panas setelah tiga tahun di helm.

Guardiola telah memenangkan dua gelar Bundesliga berturut-turut dan sekarang berada di jalan untuk meraih hattrick kemenangan liga domestik, meskipun ia lebih suka untuk mengamankan Liga Champions dengan Bayern setelah mencapai semifinal dalam dua kampanye sebelumnya.

Bayern Munchen akan berhadapan dengan Juventus di babak 16 besar yang akan berlangsung Februari dan Maret 2016.