Pep Guardiola Resmi Sudah

  • Bayern Munchen mengumumkan 15 menit lalu bahwa Pep Guardiola secara resmi akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih mereka pada akhir musim, dengan seorang pengganti berusia 56 tahun telah disiapkan.

Bayern Munchen mengumumkan 15 menit lalu bahwa Pep Guardiola secara resmi akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih mereka pada akhir musim, dengan seorang pengganti berusia 56 tahun telah disiapkan.

Mantan bos Chelsea dan Real Madrid Carlo Ancelotti akan meneruskan posisi sang pelatih Spanyol pada sang juara Jerman itu pada kontrak berdurasi tiga tahun.

Twit Bayern mengatakan, “Resmi: Guardiola akan meninggalkan FCB pada akhir musim. Pelatih baru adalah Carlo Ancelotti 56 tahun / kontrak hingga 2019.”

Sejumlah klub-klub Liga Premier sekarang bisa antri memperebutkan jasa Guardiola setelah keluarnya mereka dari klub Bavaria itu dipastikan.

Guardiola telah disebut-sebut sebagai pengganti untuk Jose Mourinho di Chelsea, sementara ia juga telah dikaitkan dengan Arsenal, Manchester City dan Manchester United.

Ancelotti tiba di Munich setelah mengambil cuti selama satu tahun, menyusul kepergiannya dari Real Madrid di musim panas, menandatangani kontrak selama tiga tahun ke depan.

“Kami berterima kasih kepada Guardiola untuk segala sesuatu yang telah diberikan kepada klub kami sejak 2013,” kata ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di situs klub Bundesliga itu.

“Saya yakin bahwa Pep dan tim kami sekarang akan bekerja lebih intensif tentang mewujudkan ambisi olahraga kami, terutama sekarang setelah dipastikan bahwa Pep akan meninggalkan Bayern.”

“Carlo Ancelotti telah sukses sebagai pelatih di mana-mana dan dia telah memenangkan Liga Champions tiga kali.”

“Carlo adalah seorang ahli berkepala dinginn yang tahu betul bagaimana caranya bekerja dengan para pemain bintang dan memainkan sepakbola yang kaya variasi.”

“Itulah yang kita cari, dan itulah yang kami temukan. Kami sangat menantikan bekerja sama dengan dia.”

Guardiola, 44 tahun, mengambil alih dari Jupp Heynckes pada musim panas 2013 dengan kontrak tiga tahun dan memenangkan gelar ganda Bundesliga serta DFB Pokal di akhir musim pertamanya bertugas.

Bayern juga mengangkat Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub musim itu, tetapi mereka kalah dari Real Madrid di semifinal Liga Champions musim yang sama.