Breaking News : Guardiola Umumkan Masa Depannya Pekan Depan

Pep Guardiola berjanji akan mengumumkan soal masa depannya di Bayern Munchen pekan depan. Dari sumber lain diketahui, pengumuman pekan depan itu akan berisi pernyataan pengunduran diri dari Allianz Arena pada akhir musim.

Pep Guardiola berjanji akan mengumumkan soal masa depannya di Bayern Munchen pekan depan. Dari sumber lain diketahui, pengumuman pekan depan itu akan berisi pernyataan pengunduran diri dari Allianz Arena pada akhir musim. 

Manajer paling banyak dicari di muka bumi itu diketahui akan meninggalkan Bayern Munich pekan depan, dengan Carlo Ancelotti siap untuk menggantikan posisinya di Allianz Arena.

Menurut Sportsmail, Guardiola, yang kontraknya berakhir pada akhir musim ini, telah mengambil keputusan untuk meninggalkan Bayern.

Dan Ancelotti sedang dalam pembicaraan tingkat final untuk menggantikan sang pelatih Spanyol itu di manajemen sang raksasa Bundesliga tersebut.

Berita ini sangat berdampak besar bagi Chelsea, Manchester United dan Manchester City, yang masing-masing bosnya saat ini sedang keraguan besar.

Guardiola diharapkan akan bergabung dengan Manchester City, tapi pendukung Manchester United dan Chelsea akan bertanya: ‘Mengapa kita tidak mencoba untuk mengontraknya?’

Ancelotti telah dikaitkan dengan Chelsea, tapi mantan manajer Real Madrid itu tidak ingin kembali ke Stamford Bridge.

Guardiola mengambil alih Bayern setelah mereka memenangi treble pada tahun 2013, dan telah memenangkan dua gelar Bundesliga berturut-turut.

Sang manajer Spanyol telah mengatakan dia akan memberikan ‘kejelasan’ minggu depan, dengan kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini.

“Malam ini saya tidak punya jawaban,” katanya usai kemenangan hari Rabu pagi atas Darmstadt di ajang DFB Pokal. “Minggu depan akan ada kejelasan.”

Berita ini muncul setelah CEO Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge mengungkapkan bulan lalu bahwa ia akan memulai pembicaraan dengan Guardiola setelah Bayern bertanding melawan Hannover Sabtu ini.

Dia berkata: “Tidak ada rencana untuk memundurkan lagi tanggal tersebut. Kami selalu mengatakan akan ada keputusan pada tahun 2015.”

“Saya tahu bahwa itu terlambat, hanya beberapa hari sebelum Natal. Namun pembicaraan akan diadakan setelah pertandingan Hannover, dan kemudian kami akan mengumumkan keputusannya.”

Tapi Guardiola kini diketahui telah memutuskan untuk meninggalkan klub Jerman itu menjelang pertandingan akhir pekan ini di Hanover.

Mantan bintang Barcelona telah menolak tawaran uang sebesar Rp 300 Milyar per tahun untuk tetap tinggal di klub raksasa Jerman.

 

Sepakbola.cc