Bayern Muenchen Subur, Tapi Guardiola Masih Tak Puas

  • Siapa pun pasti mengangkat topi atas produktivitas gol Bayern Muenchen. Mereka tercatat sebagai tim paling subur di Bundesliga Jerman musim ini dengan rekor 63 gol dalam 23 laga.

Liga Jerman  - Bayern Muenchen Subur, Tapi Guardiola Masih Tak Puas

Siapa pun pasti mengangkat topi atas produktivitas gol Bayern Muenchen. Mereka tercatat sebagai tim paling subur di Bundesliga Jerman musim ini dengan rekor 63 gol dalam 23 laga.

Bahkan dalam tiga laga terakhir, Arjen Robben dan kawan-kawan membukukan 18 gol, atau rata-rata enam gol per laga. Namun, kenapa pelatih Josep “Pep” Guardiola mengatakan belum puas dengan rekor gol timnya itu?

Menurut orang Spanyol ini, rekor gol itu belum mencerminkan kualitas terbaik Die Roten alias The Reds alias “Si Merah” Bayern. Kata eks pelatih Barcelona ini, serangan Bayern masih bisa lebih baik lagi dan mencetak lebih banyak gol.

Karena itulah Guardiola pun meminta pasukannya untuk mencetak gol lebih banyak, saat menghadapi Hannover 96, di HDI Arena, Hannover, Sabtu (7/3/2015).

“Kami harus lebih baik dalam menyerang. Untuk aspek pertahanan, kami dominan. Lawan hanya mendapat sedikit peluang ketika melawan kami,” bilang Guardiola.

“Belakangan ini, kami memang mencetak gol. Tetapi, itu lebih dikarenakan kualitas pemain kami yang sangat bagus. Secara keseluruhan, serangan kami harus lebih baik,” tambahnya.