Bayern Muenchen Kehilangan Dua Bintang Kunci Sekaligus

  • Berita Liga Jerman, Bayern Muenchen kehilangan dua pemain kunci sekaligus saat mereka melumat Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions, Kamis (12/3/2015) dinihari WIB.

Liga Jerman  - Bayern Muenchen Kehilangan Dua Bintang Kunci Sekaligus

Berita Liga Jerman, Bayern Muenchen kehilangan dua pemain kunci sekaligus saat mereka melumat Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions, Kamis (12/3/2015) dinihari WIB.

Berita Liga Jerman, dua pemain andalan Bayern Muenchen itu adalah Arjen Robben dan Franck Ribery. Keduanya mengalami cedera saat Bayern menjamu Shakhtar dalam laga yang berakhir 7-0 untuk kemenangan tim tuan rumah di Allianz Arena.

Dalam pertandingan itu, Robben ditarik keluar pada menit ke 19, dan Ribery meninggalkan arena pertandingan di menit ke 59. Dari hasil diagnosa, Robben mengalami gangguan pada saraf sedangkan kaki Ribery terkilir.

Belum diketahui seberapa lama dua pemain itu akan absen. Tapi yang pasti keduanya akan absen ketika The Bavarian melakoni pertandingan Bundesliga akhir pekan ini melawan Werder Bremen.

Hal ini tentu menjadi ujian berat bagi pelatih Pep Guardiola dalam mempersiapkan tim menghadapi tuan rumah Bremen. Pasalnya, selain tanpa dua pemain tersebut, Xabi Alonso pun tidak bisa bermain karena akumulasi kartu. Javi Martinez dan Thiago Alcantara juga belum bisa tampil karena masih dalam proses pemulihan cedera.

Robben menjadi pemain kunci Bayern dan tercatat sebagai toskorer Bundesliga dengan koleksi 17 gol dari 21 penampilannya di Bundesliga. Sementara Ribery, lebih banyak bergelut dengan cedera di musim ini, sehingga sejauh ini dia baru bermain sebanyak sembilan pertandingan.

Bayern saat ini kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin atas Wolfsburg di peringkat kedua. Bayern tak perlu khawatir dengan ancaman tim di peringkat ketiga, karena Borussia Moenchengladbach terpaut 20 poin.