Bayern Munchen Tak Mungkin Rekrut Eden Hazard, Ini Alasannya

  • Berita Liga Jerman: Mungkin Bayern Munchen satu-satunya klub besar yang tak tertarik merekrut Eden Hazard. Bukan masalah kualitas bintang Chelsea itu alasan ketidaktertarikan Die Roten. Tapi masalah harga.

Liga Jerman  - Bayern Munchen Tak Mungkin Rekrut Eden Hazard, Ini Alasannya
Berita Liga Jerman: Bayern Munchen Tak Mungkin Rekrut Eden Hazard, Ini Alasannya

Berita Liga Jerman: Mungkin Bayern Munchen satu-satunya klub besar yang tak tertarik merekrut Eden Hazard. Bukan masalah kualitas bintang Chelsea itu alasan ketidaktertarikan Die Roten. Tapi masalah harga.

Menurut pemandu bakat Bayern Munchen Daniel Van Buyten, nilai transfer pemain berusia 24 tahun asal Belgia tersebut yang mencapai 70 – 80 juta euro atau sekitar Rp900 miliar terlalu mahal bagi Bayern. Bukan karena klub itu tak punya dana, tapi lebih karena pertimbangan manfaat.

Karena itulah Van Buyten membatah pemberitaan yang mengaitkan Bayern dengan Eden Hazard. Menurut dia, Bayern tidak mungkin membuang banyak uang hanya untuk membeli seorang pemain seperti Eden Hazard. Raksasa Jerman itu akan lebih memilih membeli pemain muda potensial dengan harga sekitar 5 juta euro ketimbang pemain mahal.

“Bayern tidak akan membeli pemain seperti Eden Hazard. Dia akan menelan biaya antara €70 juta sampai dengan €80 juta dan itu adalah uang yang banyak bahkan untuk Bayern sekalipun,” kata Van Buyten kepada Het Nieuwsblad. “Bayern lebih suka merekrut pemain 17 tahun atau 18 tahun dengan harga €5m atau lebih.”