Carlo Ancelotti Waspadai Werder Bremen di Laga Perdana

  • Pelatih Carlo Ancelotti menekankan bahwa Bayern Munich tidak akan mengalami banyak perubahan banyak jelang laga perdana di Liga Jerman. Carlo Ancelotti sekali lagi menekankan bahwa dirinya hanya akan mengevolusi permainan Bayern Munich, bukan merevolusinya, jelang laga perdana Liga Jerman. Der Bayern sendiri akan mulai berjuang mempertahankan titel liga dengan menghadapi Werder Bremen pada Sabtu (27/8) […]

Pelatih Carlo Ancelotti menekankan bahwa Bayern Munich tidak akan mengalami banyak perubahan banyak jelang laga perdana di Liga Jerman.

Carlo Ancelotti sekali lagi menekankan bahwa dirinya hanya akan mengevolusi permainan Bayern Munich, bukan merevolusinya, jelang laga perdana Liga Jerman.

Der Bayern sendiri akan mulai berjuang mempertahankan titel liga dengan menghadapi Werder Bremen pada Sabtu (27/8) esok.

Dengan tanggung jawab memperpanjang kesuksesan Munich yang dipikul eks pelatih AC Milan dan Real Madrid ini, Ancelotti enggan merombak total dengan apa yang telah ada di skuat.

Ancelotti sendiri tiba di Allianz Arena sebagai suksesor Josep GUardiola yang kini mengarsiteki Manchester City.

Ia hanya akan sedikit melakukan perubahan dalam permainan dengan skema lebih menyerang, seperti yang diterapkan sebelum Guardiola di Munich.

“Saya belum memutuskan seperti apa saya ingin terapkan. Saya akan berbicara dengan para pemain terlebih dahulu, namun yang pasti tidak akan ada revolusi,” ujarnya pada konferensi pers jelang laga.

“Saya tidak ingin melakukan perombakan besar-besaran di sini. Sebelum saya datang sudah ada banyak yang bagus di sini, yang akan saya bangun dari situ dan pertahankan.”

“Saya hanya akan sedikit melakukan perubahan, mungkin permainan yang lebih vertikal jadi para pemain lebih cepat maju kedepan.”

“Tanggung jawabnya adalah, dalam segala hal, 100 persen dipikul oleh saya.”

Pada ajang Piala Liga, Werder Bremen harus takluk dari klub divisi tiga Sportfreunde dengan skor 2-1.

Namun bagi Ancelotti, kekalahan tersebut tidak mengindikasikan lemahnya Werder.

“Werder kalah di Piala Liga, tapi laga nanti akan berbeda. Kami ingin memulai dengan baik dan membutuhkan banyak konsentrasi.”

“Werder masih merupakan tim yang bagus, meski mereka harus mendapatkan tekanan usai tersingkir di ajang Piala Liga.”

Saat ini Ancelotti datang ke Jerman dengan membawa prestasi di Liga Italia, Inggris, Perancis dan Spanyol.

Namun baginya, petualangan di Liga Jerman merupakan hal yang baru dan membuat dirinya antusias.

“Segalanya baru, kejuaraannya, negaranya. Oleh karenanya, saya sudah tidak sabar dengan Liga Jerman.”

“Saya sudah tahu suasana di sini. Saya pernah melihat suasana di beberapa stadion.”

“Semua suporter bersikap baiki. Tidak ada tindakan kekerasan. Sebuah kehormatan bagi saya untuk bekerja di Jerman.”