Beginilah Isi Jumpa Pers Borussia Dortmund

  • Berita Bola: Borussia Dortmund telah secara resmi mengumumkan kepergian manajer mereka, Jürgen Klopp, di akhir musim. Manajer BVB itu telah meminta dirinya dilepaskan oleh klub setelah bertahan dalam musim yang sulit.

Liga Jerman  - Beginilah Isi Jumpa Pers Borussia Dortmund
Jurgen Klopp saat meninggalkan ruangan jumpa pers

Berita Bola: Borussia Dortmund telah secara resmi mengumumkan kepergian manajer mereka, Jürgen Klopp, di akhir musim. Manajer BVB itu telah meminta dirinya dilepaskan oleh klub setelah bertahan dalam musim yang sulit.

Kepala eksekutif BVB Hans-Joachim Watzke menegaskan bahwa klub telah sepakat untuk membebaskannya dari kontraknya lebih awal.

Klopp mengatakan, “Saya tidak lelah. Saya mungkin terlihat lelah tapi saya tidak lelah. Saya 0,0% lelah. Saya belum punya kontak dengan klub lain tapi saya tidak berencana cuti panjang,” kata Klopp, yang menghadapi media, bersama dengan Watzke dan direktur olahraga klub Michael Zorc.

“Saya selalu mengatakan, akan ada masa ketika saya merasa bahwa saya bukan lagi pelatih yang sempurna untuk klub luar biasa ini maka saya akan mengatakan itu.”

“Itu adalah sesuatu yang saya telah pikirkan di setiap fase di sini di Dortmund dan memutuskan dalam beberapa minggu, hari terakhir, bahwa saya tidak bisa benar-benar yakin tentang itu. Dan kemudian, karena hubungan yang luar biasa yang saya miliki dengan klub ini, kepercayaan yang kita miliki satu sama lain, itu adalah tugas saya untuk memberitahu klub.”

Zorc berterima kasih kepada Klopp untuk semua yang telah dicapai selama tujuh tahun di klub, dan mengatakan: “Kami telah menulis sejarah sepak bola dengan Anda, Jürgen. Anda telah memberikan kepada klub ini banyak energi dan optimisme.”

Liga Jerman  - Beginilah Isi Jumpa Pers Borussia Dortmund
Berita Liga Jerman: Beginilah Isi Jumpa Pers Borussia Dortmund

Agen dari pelatih berusia 47 tahun itu telah menerima beberapa pertanyaan soal jasa Klopp sejak berita kepergiannya pecah pada Rabu siangg WIB, tapi mereka belum memasukkan negosiasi kontrak formal apa pun.

Klopp diharapkan untuk mengambil masa beberapa minggu ke depan untuk menimbang pilihan dengan hati-hati. Tidak seperti Pep Guardiola dan Thomas Tuchel –calon terkuat penggantinya– dia tidak berminat untuk mengambil cuti dari sepakbola sama sekali.

Ini telah menjadi musim yang panjang dan keras bagi Dortmund dengan tim berada di setengah klasemen bawah untuk jangka waktu lama dan kini mereka tersingkir oleh Juventus di babak 16 besar Liga Champions.

Klopp tiba dari Mainz tujuh tahun yang lalu dan telah memenangkan gelar Bundesliga dua kali, Piala Jerman sekali dan mencapai final Liga Champions melawan Bayern Munich pada tahun 2013, saat mana mereka kalah 2-1.

Surat kabar Jerman Bild menunjukkan bahwa Tuchel, yang, seperti Klopp, bekerja di Mainz, adalah favorit terkuat untuk mengambil alih posisi pelatih di musim panas. Tuchel ditawari pekerjaan oleh Hamburg pekan ini, tetapi menolaknya.

Dortmund saat ini duduk di No 10 di Bundesliga dan telah ada tanda-tanda perihal frustrasi Klopp telah muncul dalam beberapa bulan terakhir.

TABELLE BUNDESLIGA

Latest football information here. Now getting data from information source.