Borussia Dortmund Tidak Lagi Target Juara?

  • Menjelang pembukaan Liga Jerman, direktur olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc mengaku tidak mengincar menjadi juara di musim ini. Michael Zorc tidak mengharapkan Borussia Dortmund untuk menjadi juara Liga Jerman musim ini. Hal tersebut dikarenakan Bayern Munich masih mendominasi Liga Jerman daam beberapa tahun terakhir. Apalagi beberapa pemain penting Dortmund hengkang dari Signal Iduna Park, seperti […]

Menjelang pembukaan Liga Jerman, direktur olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc mengaku tidak mengincar menjadi juara di musim ini.

Michael Zorc tidak mengharapkan Borussia Dortmund untuk menjadi juara Liga Jerman musim ini.

Hal tersebut dikarenakan Bayern Munich masih mendominasi Liga Jerman daam beberapa tahun terakhir.

Apalagi beberapa pemain penting Dortmund hengkang dari Signal Iduna Park, seperti Mats Hummels, Henrikh Mkhitaryan dan Ilkay Gundogan.

Meski nama Andre Schurrle dan Mario Gotze sudah bergabung ke Der BVB, Zorc enggan untuk memaksa Thomas Tuchel untuk mematahkan dominasi Bayern.

Apalagi dalam laga Piala Jerman akhir pekan lalu, Carlo Ancelotti sukses mempersembahkan piala tersebut usai mengalahkan Dortmund.

“Tentu saja kami belum berada di level yang kami inginkan,” ujar Zorc.

“Akan menjadi asumsi berlebihan jika selalu mengharapkan titel juara liga. Tujuan kami hanya lolos ke Liga Champions saja.”

“Kami akan berbuat sebaik mungkin di musim ini dengan kondisi yang kami miliki.”

“Kami percaya jika kami sudah siap untuk mengawali laga perdana musim baru Liga Jerman,” tambah Zorc yang mencatatkan diri sebagai pemain tersering yang membela Dortmund kala masih aktif.

Di jendela transfer kali ini, Die Borussen sudah memboyong delapan pemain baru, yaitu Schurrle, Gotze, Raphael Guerreiro, Mikel Merino, Sebastian Rode, Emre Mor, Ousmane Dembele dan Marc Bartra.

Delapan pemain tersebut didatangkan dengan total harga sebesar Rp 1,6 triliun, sama seperti uang yang diterima Dortmund dalam melepas lima pemain.

Lima pemain yang dilepas Dortmund adalah Henrikh Mkhitaryan, Mats Hummels, Ilkay Gundogan, Jakub Blaszczykowski dan Moritz Leitner.