Borussia Dortmund Menang Besar, Thomas Tuchel Girang!

  • Thomas Tuchel itu bangga dengan usaha para pemainnya saat menghancurkan 10 pemain Darmstadt dengan skor 6-0 pada hari Sabtu, tapi pelatih Borussia Dortmund itu tahu laga yang lebih berat terbentang di depan mereka. Tuchel mengistirahatkan Mario Gotze, Marc Bartra dan Pierre-Emerick Aubameyang saat pertandingan lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, sementara Lukasz Piszczek absen dari […]

Thomas Tuchel - Manajer Borussia Dortmund
Thomas Tuchel - Manajer Borussia Dortmund

Thomas Tuchel itu bangga dengan usaha para pemainnya saat menghancurkan 10 pemain Darmstadt dengan skor 6-0 pada hari Sabtu, tapi pelatih Borussia Dortmund itu tahu laga yang lebih berat terbentang di depan mereka.

Tuchel mengistirahatkan Mario Gotze, Marc Bartra dan Pierre-Emerick Aubameyang saat pertandingan lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, sementara Lukasz Piszczek absen dari pertandingan karena cedera.

Tapi pemain muda Dortmund muncul untuk mengambil kesempatan mereka dengan cara yang mengesankan, pemain-pemain seperti Christian Pulisic dan pemain pengganti Emre Mor tampil memukau dan bahkan ikut mencetak gol ke gawang lawan, kapten Peter Niemeyer diusir dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua dalam laga ini.

“Itu adalah performa yang benar-benar hebat,”kata  Tuchel pada konferensi pers.

“Kami mengontrol pertandingan di setiap fase dan karena itu memenangkan laga adalah sudah selayaknya.”

“Kami memiliki 22 tembakan ke gawang, menghasilkan banyak serangan, agresif di sepertiga terakhir dan di depan gawang lawan.”

Adrian Ramos dan Ousmane Dembele dikombinasikan dengan Gonzalo Castro dan Pulisic untuk memberikan efek yang merusak, dengan Julian Weigl ditarik di lini tengah dan Raphael Guerreiro lebih dimajukan lagi untuk mendapatkan malam tak terlupakan bagi Dortmund, yang memiliki sedikit kesulitan karena lini belakang Darmstadt membuat barisan lima bek sejajar.

“Bermain melawan pertahanan yang dihuni lima orang adalah [tugas] yang paling sulit, karena Anda membutuhkan kecepatan dan kesabaran dan juga keberanian untuk duel satu lawan satu,” kata Tuchel.

“Dan Anda perlu pemain yang bisa digunakan untuk situasi tersebut dan dapat menciptakan peluang. Setelah [istirahat] ada lebih banyak ruang dan kami memberikan fans kami sore yang bagus. ”

Ini adalah kemenangan 6-0 kedua bagi Dortmund dalam waktu empat hari setelah mereka mengalahkan Legia Warsaw dengan scoreline yang sama di Liga Champions pada Rabu.