Guardiola Ultimatum Schweinsteiger

  • Kontrak Bastian Schweinteiger dengan Bayern Munchen akan berakhir 30 Juni 2016. Sejauh ini si pemain belum juga memutuskan apakah akan memperpanjang kontraknya atau tidak.

Liga Jerman  - Guardiola Ultimatum Schweinsteiger
Berita Liga Jerman: Guardiola Ultimatum Schweinsteiger

Kontrak Bastian Schweinteiger dengan Bayern Munchen akan berakhir 30 Juni 2016. Sejauh ini si pemain belum juga memutuskan apakah akan memperpanjang kontraknya atau tidak.

Sikap Schweinteiger yang terkesan tak memikirkan masa depan karirnya itu membuat pelatih Pep Guardiola angkat bicara. Dia meminta pemain berusia 30 tahun itu agar segera memutuskan masa depannya di Allianz Arena.

Banyak yang menduga Schweinsteiger belum mau menegosiasikan kontrak barunya karena masih menunggu kejelasan tawaran dari Manchester United. Seperti diketahui Louis van Gaal menjadikannya sebagai salah satu target pembelian MU di musim panas ini.

“Tentu saja, saya berencana menggunakan Basti (Bastian Schweinsteiger) pada musim depan. Namun, ia harus memutuskan sendiri. Saya sudah katakan kepadanya, ‘Masa depan bergantung Anda’,” kata Guardiola.

“Basti menjalani karier hebat di sini. Namun, ia harus memutuskan (masa depannya),” tambah Guardiola.

Salah satu faktor yang membuat Schweinsteiger mempertimbangkan untuk pindah adalah karena di Bayern begitu banyak pemain tengah seperti, Javi Martinez, Xabi Alonso, Thiago, dan David Alaba.

Belum lagi, Bayern masih memiliki beberapa gelandang muda potensial, antara lain Pierre-Emile Hojbjerg, Sebastian Rode, dan rekrutan anyar Joshua Kimmich.