Jawaban Schweinsteiger Terkait Rumor Transfer Ke Manchester United

  • Tampaknya Manchester United harus melupakan ambisi mereka untuk memboyong gelandang Jerman, Bastian Schweinsteiger. Pemain berusia 30 ini menyatakan ingin bertahan dan berjuang meraih banyak gelar lagi bersama Bayern Munchen.

Liga Jerman  - Jawaban Schweinsteiger Terkait Rumor Transfer Ke Manchester United
Berita Liga Jerman: Jawaban Schweinsteiger Terkait Rumor Transfer Ke Manchester United

Tampaknya Manchester United harus melupakan ambisi mereka untuk memboyong gelandang Jerman, Bastian Schweinsteiger. Pemain berusia 30 ini menyatakan ingin bertahan dan berjuang meraih banyak gelar lagi bersama Bayern Munchen.

Sebelumnya nama Schweini masuk dalam daftar target transfer manajer Manchester United, Louis van Gaal. Dikatakan bahwa Van Gaal ingin menjadikan dia sebagai pengganti yang cocok bagi Michael Carrick di posisi gelandang bertahan MU.

Kebetulan di Bayern Munchen sendiri, Schweinsteiger belum juga mediskusikan perpanjangan kontrak. Padahal kontrak lamanya akan berakhirJuni 2016 mendatang. Muncul isu kalau dia tak mau memperpanjang kontrak karena tak adanya jaminan dari pelatih Pep Guardiola untuk memainkannya secara reguler.

Tapi semua berita itu dibantah oleh Schweinsteiger. Dalam wawancara dengan media Jerman, Die Welt, Schweinsteiger mengatakan jika dirinya masih ingin memberi gelar Bundesliga keempat beruntun bagi Bayern musim depan. Ia juga masih berambisi membawa Bayern juara Liga Champions lagi musim berikut.

“Saya ingin memenangkan Liga Champions lagi, tapi juga sekali lagi bermain dan meraih sukses seperti dalam beberapa tahun terakhir,” kata Schweinsteiger.

“Kami tiga kali juara Jerman. Dan saya berpikir tidak ada tim yang berhasil selama empat kali meraih itu. Itu adalah sebuah motivasi,” imbuhnya.

Schweni mengatakan kalau dirinya masih mampu untuk bersaing di kompetisi tingkat tinggi. Ia bertekad berlatih keras untuk menjaga performa terbaiknya agar bisa memenangi persaingan untuk tampil reguler baik di level klub maupun timnas Jerman.

“Saya ingin tetap tetap tampil bagus untuk 3 tahun ke depan. Masih ada kejuaraan Eropa tahun 2016. Ini jelas merupakan tujan yang besar. Saya ingin berada di sana,” katanya.