Jerome Boateng Kalahkan Muller dan Lewandowski

Berita Bola – Bek tengah Bayern Munich Jerome Boateng telah terpilih sebagai Player of the Year Jerman berkat penampilan mengesannnya bersama tim Bavarians di musim 2015-16. Boateng memainkan peran kunci dalam musim 2015-16 yang sukses Bayern saat mereka melaju meraih double winners liga domestik, sementara mereka juga membuat langkah ke semi-final Liga Champions sebelum akhirnya […]

Berita Bola – Bek tengah Bayern Munich Jerome Boateng telah terpilih sebagai Player of the Year Jerman berkat penampilan mengesannnya bersama tim Bavarians di musim 2015-16.

Boateng memainkan peran kunci dalam musim 2015-16 yang sukses Bayern saat mereka melaju meraih double winners liga domestik, sementara mereka juga membuat langkah ke semi-final Liga Champions sebelum akhirnya dihentikan oleh Atletico Madrid.

Bek Internasional Jerman itu menerima 163 suara untuk mengalahkan rekan satu tim Thomas Muller (95) dan Robert Lewandowski (90) untuk meraih penghargaan individual bergengsi di Jerman ini.

Sementara Gelandang Real Madrid Toni Kroos mendapatkan 68 suara dan kiper Bayern Manuel Neuer mendapatkan 54 suara untuk melengkapi lima besar.

Boateng mengikuti jejak dari bintang Manchester City Kevin De Bruyne, yang menang tahun lalu setelah menjalani musim yang mengesankan dengan Wolfsburg dan membawa The Wolves menjadi runner up dengan koleksi assist terbanyak di Liga Jerman.

Pemain berusia 27 tahun itu menjadi bek pertama yang memenangkan penghargaan individu bergengsi itu sejak bek legendaris Jerman Lothar Matthaus memenangkannya pada tahun 1999.

Semua pemain Bundesliga dan pemain Jerman di luar negeri berada di dalam perhitungan untuk penghargaan, dengan suara wartawan yang mencapai 674 orang.

Sementara itu, bos Darmstadt Dirk Schuster menang dalam pemilihan untuk Coach of the Year, finish di depan pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel dan eks pelatih Bayern Munich musim lalu, Pep Guardiola.

 

Sepakbola.cc