Klopp Ungkap Alasan Dia Mundur dari Dortmund

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, membuat kejutan di pertengahan pekan ini. Dia mengumumkan keputusannya mundur dari kursi pelatih Dortmund per 30 Juni 2015. Apa alasan dia mundur?

Liga Jerman  - Klopp Ungkap Alasan Dia Mundur dari Dortmund
Berita Liga Jerman: Klopp Ungkap Alasan Dia Mundur dari Dortmund

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, membuat kejutan di pertengahan pekan ini. Dia mengumumkan keputusannya mundur dari kursi pelatih Dortmund per 30 Juni 2015. Apa alasan dia mundur?

Dalam jumpa pers Rabu (15/4/2015), Juergen Klopp mengungkapkan alasan utamanya dia hengkang dari Signal Iduna Park. Dia mengatakan bahwa skuad Die Borussen membutuhkan pelatih baru yang bisa memberikan angin baru bagi kemajuan klub itu.

Dia juga mengungkapkan bahwa dirinya bukanlah seorang pelatih yang sempurna. Karena itulah dia memberikan kesempatan kepada pelatih baru untuk menangani Dortmund musim depan, dengan harapan klub itu bisa kembali menemukan reputasinya.

“Tidak ada yang harus berterima kasih kepada saya. Seperti yang sudah pernah saya katakan dalam beberapa tahun terakhir, saya selalu ingin klub tahu jika saya tidak percaya saya adalah pelatih yang sempurna untuk pekerjaan yang luar biasa ini,” ungkap Klopp dalam jumpa pers

“Dalam beberapa hari terakhir saya juga tidak yakin bahwa saya adalah orang yang tepat. Bahkan, saya selalu tidak bisa menjawab pertanyaan itu. Oleh karena itu, sejujurnya saya merasa tidak berguna untuk diri saya sendiri dan Watzke,” tambah pelatih berusia 47 tahun ini.

“Saya yakin bahwa ini benar-benar keputusan yang tepat. Tim ini layak mendapatkan pelatih yang 100 persen berada di pinggir lapangan,” lanjutnya.

Klopp mulai membesut Dortmund pada 2008. Tujuh musim melatih Dortmund, ia sukses mempersembahkan dua gelar Bundesliga pada 2011, dan 2012, DFB Pokal (2012), dan Piala Super Jerman (2013, 2014).

Kemana dia selanjutnya akan berkarir? Muncul kabar kalau dia menjadi salah satu pelatih yang diincar Manchester City untuk menggantikan Manuel Pellegrini musim depan. Ada pula yang mengaitkannya dengan Real Madrid. Ia juga diisukan akan berlabuh di Napoli.

Sepakbola.cc