Thomas Tuchel Siap Orbitkan Mario Gotze

Berita Liga Jerman – Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel akan mengangkat performa Mario Gotze kembali ke performa terbaiknya setelah meredup […]

Berita Liga Jerman – Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel akan mengangkat performa Mario Gotze kembali ke performa terbaiknya setelah meredup bersama Bayern Munich.

Gotze menyelesaikan kepindahannya kembali ke Westfalenstadion pada hari Kamis, selama tiga tahun setelah transfer kontroversialnya ke rival utama mereka di Bundesliga, Bayern Munich.

Gelandang serang internasional Jerman itu memenangkan gelar liga back-to-back dengan Dortmund di bawah asuhan Jurgen Klopp, tetapi ia kemudian meninggalkan klub untuk bergabung dengan Bayern pada 2013 dalam sebuah kesepakatan senilai € 37 juta.

Namun, Gotze tidak mampu performa terbauknya di Allianz Arena, meskipun memegang rekor mencetak gol yang lebih baik dengan juara Jerman.

Tapi Watzke percaya bahwa pelatih mereka, Thomas Tuchel, yang menggantikan Klopp menjelang musim lalu, dapat membawa Mario Gotze, pahlawan yang memenangkan Jerman di Piala Dunia Jerman 2014 atas Argentina, kembali ke performa terbaiknya.

“Kami yakin bahwa pelatih kami akan membawa kembali Mario (Goetze) kembali ke tingkat atas dia dengan kami,” kata Watzke, sebagaimana yang dilansir oleh Bild.

“Di Munich, Mario mulai berpikir terlalu banyak saat bermain sepak bola. Dia pasti kehilangan sedikit kepercayaan diri.”

Mantan bek Bayern dan Liverpool Didi Hamann pun percaya bahwa langkah Gotze ini mengikuti jalur yang paling perlawanan, namun Watzke membela klaim tersebut.

“Mario telah pasti tidak mengambil jalur yang paling perlawanan. Di sisi lain. Keputusannya untuk kembali adalah salah satu yang berani,” katanya.

Dengan datangnya duo winger internasional Jerman Mario Goetze dan Andre Schurrle sebagai rekrutan minggu ini, sekaligus membuat aktivitas BVB di bursa transfer musim panas ini berakhir.

 

Sepakbola.cc