Perbedaan Real Madrid dan Bayern Munich? Ini Kata Ancelotti

19

Pelatih Italia Carlo Ancelotti mengatakan bahwa ada perbedaan mendasar antara Bayern Munich dengan Real Madrid yang sebelumnya ia tangani.

Liga Jerman  - Perbedaan Real Madrid dan Bayern Munich? Ini Kata Ancelotti

Berita Bola – Pelatih Italia Carlo Ancelotti mengatakan bahwa ada perbedaan mendasar antara Bayern Munich dengan Real Madrid yang sebelumnya ia tangani.

Carlo Ancelotti secara terang-terangan mengatakan bahwa Bayern Munich lebih memahami dirinya dibandingkan Real Madrid.

Perkataan tersebut diucapkan ketika Ancelotti diwawancarai oleh media massa asal Perancis, L’Equipe.

Kepada L’Equipe, pelatih kawakan yang memenangkan tiga piala Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah itu mengatakan bahwa klub yang ia latih saat ini mempunyai perbedaan yang mencolok dari sisi kebijakan manajemen dengan yang sebelumnya.

Menurutnya, di Bayern segalanya seperti keluarga karena kebijakan klub tidak pernah bersinggungan pemain.

Sedangkan di El Real dirinya merasa seperti pekerja di sebuah perusahaan besar, dimana kemenangan dan bisnis selalu menjadi prioritas.

“Keduanya merupakan klub yang hampir sama, tapi mungkin perbedaannya adalah yang satu diketuai oleh mantan pesepakbola dan ia lebih memahami apa yang terjadi,” tuturnya.

Jika ditilik kepada sejarah dalam beberapa musim terakhir, Bayern memang lebih melindungi para pemainnya dibandingkan Madrid.

Salah satu contoh yang terlihat adalah ketika Mario Gotze dikabarkan akan hengkang, dimana Karl-Heinz Rummenigge langsung mengancam akan menuntut media massa yang memberitakan hal tersebut.

Di Los Blancos, Ancelotti bahkan sudah merasa dirinya akan dipecat suatu saat nanti, ketika dirinya menerima tawaran melatih di Santiago Bernabeu.

“Ketika saya datang ke Madrid, saya sadar jika suatu saat nanti saya akan pergi,” ujarnya pada AS di awal bulan ini.

“Bagi seorang pelatih, pengalaman melatih Madrid sangat lah unik dan oleh karenanya saya harus berterima kasih kepada Florentino Perez.”

“Dia mendatangkan saya dan kami memenangkan La Decima. Saya belajar bahwa hengkang merupakan bagian dari pekerjaan.”

“Saya mempunyai kenangan indah di Madrid, dari mulai presiden hingga orang-orang yang bekerja bersama saya di sana,” tambahnya.

Liga Jerman  - Perbedaan Real Madrid dan Bayern Munich? Ini Kata Ancelotti