Schweinsteiger Pensiun, Joachim Low Emosional

23

Bastian Schweinsteiger, selaku kapten timnas Jerman telah mengambil keputusan untuk menyudahi kariernya bersama tim nasional dalam laga persahabatan kontra Finlandia. Dilaga itu Schweinsteiger sudah tidak bermain selama 90 menit, saat laga berjalan 68 menit gelandang yang kini memperkuat Manchester United tersebut digantikan oleh Julian Weigl. Selama laga berlangsung pelatih timnas Jerman, Joachim Low mengaku sangat […]

Bastian Schweinsteiger, selaku kapten timnas Jerman telah mengambil keputusan untuk menyudahi kariernya bersama tim nasional dalam laga persahabatan kontra Finlandia.

Dilaga itu Schweinsteiger sudah tidak bermain selama 90 menit, saat laga berjalan 68 menit gelandang yang kini memperkuat Manchester United tersebut digantikan oleh Julian Weigl.

Selama laga berlangsung pelatih timnas Jerman, Joachim Low mengaku sangat emosional.

“Sebelum laga, dan saat digantikannya Basti saya sangat merasa emosional, saya mengenang tahun demi tahun yang kami lewati bersama selam 12 tahun terakhir.”Ujar Low seperti dilansir Soccerway.

Pelatih 56 tahun tersebut mengatakan bahwa Schweinsteiger adalah seorang pemain yang amat luar biasa, ia menilai Schweinsteiger sebagai pemain yang tidak hanya unik namun juga memiliki sikap yang baik diluar lapangan.

“Dibalik kualitas dan penampilannya sebagai pesepakbola yang amat luar biasa, bagi saya Basti adalah pemain yang selalu membuat saya terkagum, ia memiliki rasa kemanusiaan, jujur dan adil.”Pungkasnya.

Liga Jerman  - Schweinsteiger Pensiun, Joachim Low Emosional
sumber: twitter.com