Bayern Munich Untung Besar Boyong Renato Sanches

64

Karl-Heinz Rummenigge mengaku jika Bayern Munich tidak akan memiliki kesempatan besar untuk mendatangkan Renato Sanches pasca turnamen Euro 2016 Perancis.

Karl-Heinz Rummenigge mengaku jika Bayern Munich tidak akan mampu jika mendatangkan Renato Sanches pasca turnamen Euro 2016 Perancis.

Renato Sanches resmi dipinang oleh Bayern Munich pada Mei lalu, sebelum turnamen Euro dimulai. Pemain berusia 18 tahun ini dibeli seharga Rp507 miliar dari klub yang membesarkannya sejak belia, Benfica.

Sebetulnya pembelian Munich disebut-sebut sebagai perjudian besar sebab belum teruji di kompetisi resmi bersama Portugal dan kurang dikenal publik sepak bola.

Namun kala bermain bersama Seleccao di turnamen Euro 2016 kemarin, permainan Renato Sanches menimbulkan decak kagum dan banyak klub merasa kecolongan oleh Bayern Munich.

Pemain kelahiran Agustus 1997 ini menjadi pemain Portugal termuda yang masuk ke timnas, mematahkan rekor Cristiano Ronaldo yang berlangsung selama 12 tahun.

Bahkan Jose Mourinho dikabarkan kesal sebab Manchester United dan Louis van Gaal tidak segera mengamankan jasa pemain muda tersebut.

Menurut Metro, disebutkan Van Gaal menolak membeli Renato, beberapa hari sebelum ia dipecat sebagai manajer Setan Merah.

Saking bernafsu ingin melatih Renato, Mouriho digosipkan sudah menanyakan klausul pelepasan sang pemain kepada Bayern Munich.

Bagi Karl-Heinz Rummenigge pembelian Renato Sanches adalah sebuah langkah penuh keberuntungan dan jalan sejarah akan tertulis berbeda andai klub Bavaria tersebut tidak bertindak cepat.

“Apakah saya kaget dengan penampilan Renato Sanches di Euro 2016? Iya dan tidak,” ujar Rummenigge pada Soester Anzeiger.

“Adalah sangat luar biasa bagi seseorang yang masih berusia 18 tahun bisa bermain di Euro seperti itu. Saya bahkan tidak berada di level dia ketika masih 18 tahun dulu. Tapi kemudian, dia memang mempunyai bakat luar biasa.”

“Kami puas bisa memutuskan untuk membeli dia lebih awal, setelah pertandingan perempat-final Liga Champions melawan Benfica. Dan kami pun senang bisa menghabiskan banyak uang untuk membeli dia pada April silam, sebab 35 juta euro adalah uang yang sangat banyak.”

“Bayern Munich tidak akan sanggup membeli dia setelah Euro berakhir. Kita pasti akan melihat harga yang gila-gilaan untuk dia dan Sanches dipastikan tidak akan bermain di Liga Jerman musim depan.”