Borussia Dortmund Pinjamkan Satu Pemain ke Cologne

  • Sepakbola – Borussia Dortmund akhirnya meminjamkan satu pemain hebat mereka ke kubu Cologne. Kerjasama yang baik.

borussia-dortmund

Sepakbola – Borussia Dortmund akhirnya meminjamkan satu pemain hebat mereka ke kubu Cologne. Kerjasama yang baik.

Borussia Dortmund memang telah resmi meminjamkan sosok Nevan Subotic (28 tahun) ke Cologne. Status pemain pinjaman hingga akhir musim.

Masih ingat pada musim panas lalu, pemain muda itu sudah hampir bergabung dengan Middlesborough, tapi cedera tulang rusuk yang dialaminya, otomatis membuat kesepakatan tersebut menjadi batal terjadi.

Sampai sekarang, Subotic masih belum pernah memperoleh kesempatan untuk tampil di Bundesliga. Thomas Tuchel lebih memilih untuk memainkan Chris Ginter dan Sokratis di barisan pertahanan BVB, dan demi memperoleh lebih banyak menit bermain, bek asal Serbia itu lantas memutuskan untuk menjalani masa peminjaman di Cologne.

“Mengingat bagaimana jasa-jasa Neven terhadap BVB, kami mantap memutuskan untuk memenuhi permintaan sang pemain, dan membiarkan dia untuk pindah ke Cologne. Ia bisa pergi dengan status pinjaman hingga akhir musim,” ungkap direktur olahraga Dortmund Michael Zorc dengan bijak.

“Subotic sudah melakukan hal itu (pindah), agar dia tetap bisa memperoleh ritme pertandingan di level tertinggi lagi,” pungkasnya memberikan dukungan.