Hoffenheim Untung Gila-gilaan Dari Penjualan Firmino

29

Siapa yang pinter dagang dan siapa yang sedikit tergesa-gesa dalam melakukan penawaran kelihatan dalam kasus penjualan Roberto Firmino dari Hoffenheim ke Liverpool.

Liga Jerman  -  Hoffenheim Untung Gila-gilaan Dari Penjualan Firmino
Hoffenheim Untung Gila-gilaan Dari Penjualan Firmino

Berita Liga Jerman: Siapa yang pinter dagang dan siapa yang sedikit tergesa-gesa dalam melakukan penawaran kelihatan dalam kasus penjualan Roberto Firmino dari Hoffenheim ke Liverpool.

Tentu ada alasan kuat mengapa klub Bundesliga Hoffenheim memutuskan melepas bintang mereka Roberto Firmino ke Liverpool dan bukannya ke Manchester United atau Chelsea.

Direktur olahraga Hoffenheim Alexander Rosen menegaskan, itu adalah alasan keuangan semata-mata yang menyebabkan mereka menjual Roberto Firmino ke Liverpool.

Bintang Brasil menjadi penandatanganan termahal kedua dalam sejarah The Reds dengan harga Rp 580 Milyar setelah membubuhkan tanda tangannya pada kontrak jangka panjang Anfield kemarin.

Firmino mencetak 38 gol dalam 140 penampilan Bundesliga untuk Hoffenheim setelah bergabung dari klub Brazil Figueirense untuk nilai Rp 60 Milyar tahun 2011.

Hanya selisih empat tahun saja, Hoffenheim memperoleh keuntungan Rp 520 Milyar sebelum pajak.

Dan keuntungan besar yang dibuat dari hasil penjualan ke Liverpool mempengaruhi keputusan klub Jerman untuk mengizinkan transfer itu dilanjutkan.

Harga sebesar itu juga memperlihatkan kekuatan finansial yang ada di belakang Brendan Rodgers, selain keengganan dari Manchester United dan Chelsea untuk menyaingi harga yang dibuat Liverpool.

“Banyak orang di TSG telah membantu untuk membuat Roberto Firmino menjadi pemain seperti itu hari ini,” katanya kepada publikasi Jerman, Kicker.

“TSG Hoffenheim perlu melakukan transfer tersebut untuk memastikan profitabilitas klub.”

“Dia adalah kerugian besar bagi tim kami, tapi kami yakin bahwa kami akan memiliki skuad yang menarik tanpa Roberto.”

“Uang itu tidak akan mengubah rencana transfer kami. Kami merencanakan skuad jangka panjang kami dan terpisah dari transfer Firmino.”

“Kami ingin pemain yang dapat mengambil langkah berikutnya dalam karir mereka di sini dan yang dapat mengangkat kami ke tingkat berikutnya.”