Menilik Bintang Muda Schalke Incaran Liverpool dan Manchester City

  • Rumor Transfer – Liverpool dan Manchester City berlomba mendapatkan bintang muda milik Schalke, Leroy Sane yang pernah menjebol gawang Real Madrid dengan gol spektakulernya.

Rumor Transfer – Liverpool dan Manchester City berlomba mendapatkan bintang muda milik Schalke, Leroy Sane yang pernah menjebol gawang Real Madrid dengan gol spektakulernya.

Leroy Sane, bintang muda berusia 19 tahun milik Schalke ini menjadi incaran dua klub besar Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City.  Menurut The Guardian, Manchester City telah memantau Sane sejak Desember 2013 dan sekarang telah meningkatkan minat mereka.

Txiki Begiristain, direktur olahraga Manchester City, berharap untuk dapat menutup proses transfer Sane pada Januari ini, namun musim panas dianggap lebih realistis. Sementara itu, berdasarkan publikasi Bild Jerman yang mengklaim Liverpool bos Jurgen Klopp telah menyaksikan Sane pada beberapa kesempatan musim ini dan merencanakan langkah lebih maju lagi untuk memboyong Leroy Sane.

Schalke telah menyatakan bahwa mereka akan menolak tawaran apapun bulan ini, dan mereka  lebih memilih untuk membahas masa depan Sane di musim panas nanti ketika mereka memiliki lebih banyak waktu untuk mencari pengganti Sane.

Nama: Leroy Sane
Tanggal Lahir: 11th January 1996
Tempat Lahir: Essen, Germany
Posisi: Winger Kanan/ Gelandang Serang
Club: Schalke 04
Penampilan internasional: 1 kali bersama timnas Jerman

Data dan Fakta Leroy Sane

Sane berasal dari keluarga olahraga; ayahnya adalah striker Souleyman Sane, mantan pemain Schalke dan Senegal dan ibunya adalah mantan pesenam ritmik Jerman Regina Weber.

2. Sane menjalani debut Bundesliga pada 2014 berkat jasa mantan pemain dan manajer Chelsea Roberto Di Matteo. Dia sekarang menjadi pemain kunci Schalke dan memiliki lima gol dalam 24 penampilan di semua kompetisi musim ini.

3. Dia menjalani debut Liga Champions melawan Real Madrid di Bernabeu Maret 2015 dan mencetak gol spektakuler untuk Schalke dan mengklaim kemenangan mendebarkan 4-3.

4. Setelah sebelumnya mewakili timnas Jerman di tingkat pemuda, Sane dipanggil ke skuad senior pada bulan November 2015 dan masuk dari bangku cadangan saat kekalahan 2-0 atas Perancis saat melakukan debutnya.

5. Ia terlibat dalam kecelakaan mobil yang serius di mana ia menghancurkan mobil Mercedes miliknya senilai 100,000 euro Mercedes. Direktur olahraga Schalke Horst Heldt mengatakan pemain ini belum matang.

6. Jurgen Klopp dan Brendan Rodgers, tertarik pada Sane dan The Reds gagal dengan penawaran sebesar  10 juta pounds  untuk memikat remaja ini ke Anfield di musim panas lalu.