Ilkay Gundogan Pilih Bertahan di Dortmund

7

Berita Liga Jerman: Terjawab sudah teka-teki terkait masa depan karier Ilkay Gundogan. Pemain gelandang ini akhirnya memilih bertahan di Borussia Dortmund, setelah sebelumnya sempat dikaitkan dengan beberapa klub elit Eropa.

Liga Jerman  - Ilkay Gundogan Pilih Bertahan di Dortmund
Ilkay Gundogan Pilih Bertahan di Dortmund

Berita Liga Jerman: Terjawab sudah teka-teki terkait masa depan karier Ilkay Gundogan. Pemain gelandang ini akhirnya memilih bertahan di Borussia Dortmund, setelah sebelumnya sempat dikaitkan dengan beberapa klub elit Eropa.

Kabar bahwa dia bertahan di Dortmund diungkapkan oleh agen yang juga pamannya sendiri, Ilhan Gundogan. Sang agen mengatakan Ilkay sudah menemukan kembali bentuk permainannya dan merasa nyaman bermain di klub Bundesliga Jerman tersebut.

“Dia sendiri memilih ingin bertahan di Dortmund,” ujar Ilhan kepada Sueddeutsche Zeitung.  “Ilkay menemukan kembali level terbaiknya di Dortmund. Dia bisa melakukannya karena berada dalam keakraban dan lingkungan yang nyaman,” lanjutnya.

Pada musim lalu, Gundogan tampil sebanyak 33 pertandingan dengan mencetak tiga gol dari semua kompetisi. Selama memperkuat Dortmund, ia turut menyumbangkan satu gelar Bundesliga, satu gelar Piala Jerman, dan dua Piala Super Jerman.

Adapun klub-klub besar Eropa yang berniat merekrutnya adalah Arsenal, Barcelona, Manchester United, Liverpool dan Manchester City.