Philipp Lahm Tanggapi Peminjaman Holger Badstuber

Berita Transfer, Liga Jerman – Philipp Lahm┬áikut menanggapi peminjaman sosok handal Holger Badstuber ke Schalke.

Kapten Bayern Munchen, Philipp Lahm, mengatakan kesepakatan pinjaman berdurasi enam bulan Holger Badstuber ke Schalke adalah tindakan yang tepat dan akan menjadi sebuah langkah penting dalam karirnya.

Schalke menandatangani Badstuber dalam kesepakatan pinjaman untuk sisa musim ini pada hari Selasa setelah Carlo Ancelotti memberi lampu hijau kepada sang pemain untuk meninggalkan klub sementara.

Bek berusia 27 tahun, yang juga dikaitkan dengan Manchester City dan Swansea City, telah menderita lima cedera serius sejak 2012, yang membatasi dia untuk tampil hanya sebanyak 119 kali di Bundesliga sejak membuat debut untuk Bayern lebih dari tujuh tahun yang lalu.

Namun Lahm merasa cedera yang melanda Badstuber bisa memberikan keuntungan dengan meninggalkan raksasa Bavaria untuk sisa musim ini.

“Yang paling penting bagi Holger adalah bermain sepak bola secara reguler sehingga ia bisa kembali ke ritme bermainnya setelah menderita cedera panjang,” ujar Lahm kepada Bild.

“Aku tahu apa yang dapat dilakukan Holger dan aku tahu bahwa itu merupakan sebuah langkah penting dalam karirnya. Dia akan bermain secara teratur di Schalke dan kemudian kita akan melihat bagaimana hasilnya di musim panas nanti.”

Lahm, pemain paling senior di Bayern, mengingat pengalaman positif yang ia dapatkan saat dipinjamkan ke Stuttgart pada tahun 2003-2005 ketika saat itu usia nya masih 19 tahun.

“Itu adalah pengalaman pinjaman terbaik bagi diriku,” ujar Lahm. “Aku datang ke Stuttgart sebagai pemain amatir, karena aku tidak mendapatkan kesempatan untuk berlatih dengan tim pertama Bayern, apalagi untuk bermain bersama mereka. Ketika itu VfB menawarkan kepadaku sebuah kesempatan, itu adalah kesempatan yang sangat luar biasa.”

Advertisement