Pierre-Emerick Aubameyang Beri Sinyal Pergi

43

Sepakbola – Pierre-Emerick Aubameyang secara mengejutkan telah beri sinyal pergi. Karuan membuat fans Borussia Dortmund siaga.

Liga Jerman  - Pierre-Emerick Aubameyang Beri Sinyal Pergi

Gilabola.com – Pierre-Emerick Aubameyang secara mengejutkan telah beri sinyal pergi. Karuan membuat fans Borussia Dortmund siaga.

Pierre-Emerick Aubameyang mengindikasikan bahwa dirinya kemungkinan besar akan pergi dari Borussia Dortmund di akhir musim nanti meski ia belum menetapkan tujuannya.

Selama musim panas lalu, Aubameyang menjadi salah satu obyek terpanas di bursa transfer. Penyerang timnas Gabon itu menjadi incaran beberapa klub besar lainnya.

Aubameyang telah mencetak 100 gol di semua kompetisi sejak bergabung dengan Dortmund dari Saint-Etienne pada tahun 2013 silam. Penyerang berusia 27 tahun itu kini sudah dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.

Meski mengaku kerasan bermain bagi Dortmund, namun Aubameyang tak menolak kesempatan untuk meningkatkan level permainannya dengan bergabung bersama tim besar di liga lainnya. Aubameyang sendiri mengakui bahwa dirinya memimpikan bergabung dengan Real Madrid, meski ia mengecilkan kesempatan untuk bergabung dengan tim ibukota Spanyol tersebut.

“Saya masih berpikir tentang pergi [dari Dortmund] di musin panas selanjutnyah,” ujarnya pada RMC.

“Saya merasa sangat baik di sini karena para fans yang hebat. Ini adalah sebuah klub yang besar. Namun saya bertanya pada diri sendiri, jika saya ingin mencapai level selanjutnya, haruskah saya tidak perg? Saya tidak memiliki jawaban, itu membutuhkan sedikit waktu.”

“Jika saya ingin mencapai level selanjutnya, mau tidak mau saya harus pergi di musim panas mendatang. Apakah hal itu layak untuk saya lakukan? Maka kita harus menunggu proposal yang ada nantinya. Jika saya tidak pergi, maka itu berarti saya akan menghabiskan karir saya di sini. Saya akan membutuhkan waktu untuk berpikir.”

“Kami mengesampingkan Madrid, terlalu banyak keributan disekitar [rumor] tersebut. Dan tidak hanya ada Real di hidup ini, meski jika itu masih menjadi mimpi saya. Banyak orang yang ingin melihat saya bermain di Inggris. Bukan Liga Inggris yang paling menarik perhatian saya, meski itu memungkinkan saya untuk melangkah lebih jauh. Saya menyukai Liga Spanyol, kompetisi itu sangat menarik perhatian saya.”

“Sementara kompetisi di Prancis saat ini sedang dalam perkembangan pesat, dan hal itu benar-benar bagus untuk dilihat. Saya tahu bahwa Liga Prancis merupakan kompetisi yang baik. [Prancis] merupakan Bahasa utama saya, itu bisa menjadi daya Tarik. Mungkin [pindah ke Prancis] bukan menjadi opsi pertama saya, namun kembali ke sana tak terbayangkan.”

Aubameyang menambahkan : “[Pergi ke Cina] bukan menjadi tujuan saya, terutama saat ini. Saya benar-benar mengesampingkan hal tersebut.”