RESMI Bayern Munchen Dapatkan Douglas Costa

18

Bayern Munich telah resmi menandatangani gelandang Brasil, Douglas Costa, dari klub Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Liga Jerman  -  RESMI Bayern Munchen Dapatkan Douglas Costa

Berita Liga Jerman: Bayern Munchen telah resmi menandatangani gelandang Brasil, Douglas Costa, dari klub Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Klub Bundesliga mengatakan pemain berusia 24 tahun, yang bernama lengkap Douglas Costa de Souza, telah menandatangani kesepakatan sampai dengan Juni 2020, dan akan mengenakan jersey No 11.

Klub tidak mengungkapkan biaya transfer, tapi laporan media Jerman memperkirakan sekitar Rp 413,8 Milyar untuk pemain yang kontraknya dengan Donetsk berakhir di tahun 2018.

Costa bisa bermain di kedua sayap, dan diharapkan dapat menjadi alternatif untuk pemain sayap Franck Ribery yang dikabarkan akan pensiun segera karena cedera yang tidak kunjung sembuh, serta Arjen Robben. Ribery akan melewatkan awal musim karena masalah cedera pergelangan kakinya.

Costa adalah bagian dari tim Brasil yang tersingkir di Copa America. Dia akan bergabung dengan rekan-rekan tim Bayern barunya pada tanggal 11 Juli.

Awal bulan ini Douglas menguraikan niatnya bermain untuk klub besar Eropa.

“Saya telah bekerja selama bertahun-tahun, bermain di klub besar di Eropa Tengah dan jika kesempatan muncul saya akan sangat senang.”

Costa bersama enam pemain Brasil lain pernah menolak pulang ke kandangnya di Donetsk, Ukraina timur, pada awal musim lalu karena peperangan yang terjadi di sana antara kelompok bersenjata yang memihak Rusia dan tentara Ukraina.

“Semua berada pada risiko mematikan jika kita berada di kawasan itu,” kata Costa.

Namun, Costa membantah bahwa ia sedang minta ditransfer. Ia mengaku cintanya untuk klub Shakhtar Donetsk dan kota itu, tetapi ingin diperbolehkan untuk berlatih di luar Ukraina karena mereka takut untuk kembali.

“Saya suka klub ini, orang-orangnya, kotanya, tapi saya takut. Kami ingin tinggal di klub, tapi kami harus memiliki kondisi kerja yang bebas risiko,” tambah Brasil.

Kini dia punya peluang tinggal di negara yang terbebas dari perang.