Holger Badstuber Dipinjamkan ke Schalke

Berita Transfer, Liga Jerman – Schalke telah menandatangani Holger Badstuber dengan status pinjaman dari Bayern Munchen untuk paruh kedua musim 2016/17.

Liga Jerman  - Holger Badstuber Dipinjamkan ke Schalke

Berita Transfer, Liga Jerman – Schalke telah menandatangani Holger Badstuber dengan status pinjaman dari Bayern Munchen untuk paruh kedua musim 2016/17.

Badstuber, usia 27 tahun, telah dikaitkan dengan klub Liga Premier Inggris Manchester City dan Swansea City setelah Carlo Ancelotti mengatakan ia bisa meninggalkan Bayern untuk sementara.

Namun Schalke telah mengumumkan bahwa mereka memenangkan perburuan untuk bek tersebut, yang akan segera menjalani tes medis di klub.

“Aku bersyukur FC Bayern telah memenuhi permintaanku,” ujar Badstuber di situs resmi Bayern. “Aku ingin mendapatkan beberapa latihan pertandingan yang sangat dibutuhkan di Schalke dan aku sudah tidak sabar untuk segera pindah ke Gelsenkirchen.”

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge menambahkan: “Holger layak mendapatkan kesempatan bermain. Dia sering mengalami cedera namun sekarang ia sudah fit secara fisik dan ingin bermain di banyak pertandingan. Itulah kenapa dia meminta kami untuk mengizinkannya pergi dipinjamkan ke Schalke, dan kami dengan senang hati mengizinkannya.”

“Kami berharap Holger akan mendapatkan banyak waktu bermain dalam beberapa bulan mendatang, dan kami berharap yang terbaik untuk dirinya.”

Direktur olahraga Schalke Christian Heidel mengatakan pada hari Selasa bahwa ia tidak bisa menjamin sang pemain akan bisa masuk ke tim utama: “Masih ada pembicaraan lebih lanjut yang akan diadakan dan aku tidak akan berbohong tentang hal itu. Badstuber, ketika membawa bola keluar dari benteng pertahanan, adalah salah satu dari yang terbaik, tapi dia telah cedera untuk waktu yang lama.”

“Jika dia datang kepada kami dia tidak bisa mendapatkan jaminan meskipun ia ingin kembali menjadi seperti dirinya yang dua tahun lalu.”

Laporan di Jerman menyarankan Badstuber untuk memperpanjang kontrak dengan Bayern hingga 2018 sebelum menyetujui kesepakatan pinjamannya.

Schalke saat ini berada di tangga ke-11 Bundesliga dan terpaut 11 poin di belakang Eintracht Frankfurt yang berada di peringkat keempat.