Bibiana Steinhaus Segera Ukir Sejarah Bola Jerman

Bibiana Steinhaus akan segera mengukir sejarah luar biasa dalam dunia bola Jerman. Patut untuk diapresiasi semua giboler’s.

Bibiana Steinhaus

Bibiana Steinhaus akan segera mengukir sejarah luar biasa dalam dunia bola Jerman. Patut untuk diapresiasi semua giboler’s.

Ya, Bibiana Steinhaus (38 tahun) akan segera menciptakan sejarah unik pada akhir pekan ini setelah ia dipercaya untuk memimpin pertandingan Bundesliga Jerman antara tuan rumah Hertha Berlin vs Werder Bremen di pekan ketiga, Minggu (10/09/2017) malam WIB.

Asosiasi sepakbola Jerman (DFB) pada musim kemarin sudah mengumumkan jika sosok Steinhaus, yang merupakan wasit perempuan profesional pertama di sepakbola Jerman, termasuk dalam daftar nama wasit yang akan memimpin laga di Bundesliga mulai musim 2017/18 kali ini.

Sebelumnya wanita besi tersebut, yang juga bekerja sebagai polisi di Hannover, sudah pernah diturunkan sebagai wasit di kompetisi Bundesliga 2 sejak 2007. Ia juga pernah menjadi wasit di pertandingan level internasional sejak 2005 silam.

Begitu mengetahui Steinhaus bakal menciptakan sejarah dengan menjadi wasit wanita pertama yang memimpin laga Bundesliga, pelatih Hertha, Pal Dardai, langsung berikan dukungan morilnya.

“Saya turut mendoakannya yang terbaik. Dia (Bibiana Steinhaus) telah melakukan pekerjaan dengan sangat bagus,” puji sang pelatih kepada Bild.

Dalam musim ini sendiri, Steinhaus telah sukses memimpin satu pertandingan yang melibatkan kontestan Bundesliga, dengan ia dipercaya tampil sebagai wasit saat Bayern Munich mengeliminasi Chemnitz di putaran pertama DFB-Pokal pada bulan lalu. Kini ia akan kembali beraksi mengawal laga penting Bundesliga. Ketemu emak-emak polisi jadi wasit? Kelar hidup kalian.

Sepakbola.cc