Bintang Borussia Dortmund Tolak Rayuan Barcelona

452

Performa gemilang Ousmane Dembele bersama Borussia Dortmund musim lalu membuatnya menjadi incaran banyak klub termasuk Barcelona.

Liga Jerman  - Bintang Borussia Dortmund Tolak Rayuan Barcelona

Bintang muda Borussia Dortmund Ousmane Dembele masih bahagia bersama klub Bundesliga. Dia pun menolak ajakan klub raksasa Barcelona untuk hijrah ke Camp Nou pada musim panas ini.

Seperti dilansir media Jerman Kicker, Dembele memilih melanjutkan karir di Dortmund karena dia ingin tumbuh menjadi pemain yang matang. Dia menyadari bahwa kepindahan ke Barcelona bisa mematikan karirnya, karena dia akan sulit bersaing dengan trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar).

Kalau pun misalnya dia pindah ke Spanyol, maka dia akan memilih bergabung dengan Real Madrid ketimbang Barcelona. Alasannya adalah karena di Madrid dia bisa bekerja sama dengan kompatriotnya yang juga idolanya, Zinedine Zidane.

Kabar penolakan Dembele ini berarti yang kedua kalinya dia menolak Barca, setelah sebelumnya dia sempat mengaku pernah menolak tawaran Blaugrana pada musim lalu.

“Tahun lalu saya pernah melakukan kontak dengan direktur olahraga Barcelona,” ungkapnya kepada Mundo Deportivo beberapa waktu lalu.

“Saya baik-baik saja di Dortmund. Saya masih memiliki kontrak hingga 2021. Jadi saya tak terlalu memperhatikan apa yang dikatakan oleh rumor,” tambahnya.

Tak hanya Dembele yang menolak tawaran dari klub lain. Dortmund sendiri pun secara tegas mengatakan tak akan menjual si pemain pada bursa musim panas ini. Mereka juga membantah tengah bernegosiasi dengan Barca terkait transfer pemain 20 tahun tersebut.

“Ousmane Dembele memiliki kontrak jangka panjang (hingga 2021) dan kami membuat rencana pasti bersamanya. Tak ada negosiasi dengan Barca. Dembele akan bermain untuk Dortmund di musim depan,” tegas direktur olahraga Dortmund Michael Zorc, seperti dikutip ESPN FC.

Dembele bergabung dengan raksasa Bundesliga Jerman dari Rennes pada musim panas tahun lalu dan masih terikat kontrak di Signal Iduna Park hingga 2021.

Dia mencatatkan 48 penampilan di semua kompetisi bersama Dortmund musim lalu dengan membukukan 10 gol dan 20 assist. Dia ikut mengantarkan Die Borussen meraih gelar DFB-Pokal Jerman.