Borussia Dortmund Di Dasar Klasemen, Pelatih Tak Akan Mundur

Dortmund mengalami kekalahan ke-11 mereka musim ini setelah takluk 1-0 di kandang pertengahan pekan melawan Augsburg yang menduduki urutan keempat, meskipun lawan mereka hanya memainkan 20 menit terakhir dengan 10 orang. Finalis Liga Champions 2013 itu dicemooh oleh fans mereka sendiri setelah peluit akhir berbunyi, namun Jurgen Klopp mengatakan ia tidak memiliki pikiran untuk pergi dengan kontrak masih […]

Borussia Dortmund Di Dasar Klasemen, Pelatih Tak Akan Mundur

Dortmund mengalami kekalahan ke-11 mereka musim ini setelah takluk 1-0 di kandang pertengahan pekan melawan Augsburg yang menduduki urutan keempat, meskipun lawan mereka hanya memainkan 20 menit terakhir dengan 10 orang.

Finalis Liga Champions 2013 itu dicemooh oleh fans mereka sendiri setelah peluit akhir berbunyi, namun Jurgen Klopp mengatakan ia tidak memiliki pikiran untuk pergi dengan kontrak masih berjalan sampai Juni 2018.

“Saya bisa mengesampingkan pikiran mengundurkan diri,” kata pelatih berusia 47 tahun itu, yang telah berada di posisinya sejak tahun 2008.

“Setelah hanya dua pertandingan tahun ini, tangki tidak benar-benar kosong.”

“Pengunduran diri tidak ada di pikiran saya pada hari Rabu, jadi itu bukan masalah bagi saya.”

Klopp telah diberikan jaminan pekerjaan oleh CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke setelah menjalani empat tahun penuh kesuksesan yang melihat Dortmund memenangkan gelar pada tahun 2011 dan 2012 dan runner up dalam dua musim berikutnya.

Mereka juga masih berada di Liga Champions 16 besar dan akan memainkan leg pertama mereka sepuluh hari lagi vs pemimpin Liga Italia Juventus ketika mereka mencoba untuk keluar dari zona degradasi Bundesliga.

Kesempatan berikutnya jika mereka ingin mengklaim beberapa poin datang pada laga sesama tim bawah, Freiburg, pada hari Sabtu malam WIB.

Klopp mengaku terkejut akan reaksi panik dari timnya setelah Raul Bobadilla mencetak gol kemenangan Augsburg di menit ke-50.

“Saya pikir kami berada di atas itu, tapi kami sangat terguncang setelah kebobolan gol itu,” kata Klopp.

“Pengambilan keputusan kami miskin. Kami harus lebih berani untuk membiarkan diri kami untuk membuat keputusan yang tepat.”

Lihat jumlah poin terakhir Borussia Dortmund di klasemen Bundesliga. Bahkan jika menang vs Freiburg pun mereka belum tentu aman dari zona degradasi.

Borussia Dortmund Di Dasar Klasemen, Pelatih Tak Akan Mundur

Sepakbola.cc