Borussia Dortmund Ingin Permanenkan Michy Batshuayi

Borussia Dortmund ingin permanenkan Michy Batshuayi musim panas mendatang, meskipun tak ada opsi pembelian dalam kesepakatan peminjaman pemain asal Belgia itu.
Borussia Dortmund ingin permanenkan Michy Batshuayi musim panas mendatang, meskipun tak ada opsi pembelian dalam kesepakatan peminjaman pemain asal Belgia itu.

Gilabola.com – Baru saja datang ke Westfalenstadion Januari lalu, Borussia Dortmund ingin permanenkan Michy Batshuayi pada musim panas mendatang.

Batshuayi berhasil membawa Dortmund memimpin dalam laga melawan Hamburg pada Sabtu (10/2) lalu, sebelum Mario Gotze gandakan kemenangan Die Borussen di masa injury time babak ke dua.

Pemain Timnas Belgia itu bahkan sudah kantongi tiga gol sejak ia datang ke Jerman pada akhir Januari lalu. Tiga gol itu tercipta dalam dua laga yang diperkuat Batshuayi sebagai starter untuk Dortmund.

Sayangnya, klub Bundesliga ini gagal meyakinkan Chelsea untuk masukkan opsi pembelian permanen dalam kesepakatan peminjaman Batshuayi bulan lalu.

Advertisement

Niat Dortmund untuk permanenkan status Batshuayi ini diungkapkan pimpinan eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke. “Kesempatannya mungkin ada, tapi tampaknya sulit walau dia terus mencetak gol dalam setiap pertandingan,” ujar Watzke.

Batshuayi gabung Chelsea dari Marseille pada tahun 2016 lalu. Tapi, Conte terus-menerus cadangkan striker berusia 24 tahun itu, dan posisi pemain depan the Blues selalu diisi Diego Costa.

Namun, ketika Costa akhirnya didepak Antonio Conte, pelatih asal Italia itu bisa dibilang jarang melirik Batshuayi. Ia lebih suka mainkan Eden Hazard sebagai false nine, dan tak pernah mainkan Batshuayi di laga-laga penting Chelsea. Sampai akhirnya, Conte pun datangkan Alvaro Morata dari Real Madrid yang digadang-gadang akan mengisi posisi yang ditinggalkan Costa.