Borussia Dortmund Konfirmasi Kabar Terbaru Marco Reus

  • Borussia Dortmund mencoba mendinginkan spekulasi perihal cedera Marco Reus dengan menyatakan bahwa pemain ini akan absen sepanjang tahun 2016 ini. Penyerang internasional Jerman itu terpaksa keluar dari skuad Jerman asuhan Joachim Loew dan melewatkan Euro 2016 karena cedera adduktor. Cedera Reus didapat ketika ia tampil di final DFB-Pokal membela Dortmund melawan Bayern Munich bulan lalu, […]

Borussia Dortmund mencoba mendinginkan spekulasi perihal cedera Marco Reus dengan menyatakan bahwa pemain ini akan absen sepanjang tahun 2016 ini.

Penyerang internasional Jerman itu terpaksa keluar dari skuad Jerman asuhan Joachim Loew dan melewatkan Euro 2016 karena cedera adduktor.

Cedera Reus didapat ketika ia tampil di final DFB-Pokal membela Dortmund melawan Bayern Munich bulan lalu, dan laporan dari Bild menunjukkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu mungkin tidak bermain lagi tahun ini.

Namun, Dortmund membantah spekulasi itu pada hari Selasa (14/6). Mereka mengabarkan bahwa Marco Reus diharapkan akan fit pada pertengahan Agustus mendatang.

Sebuah pernyataan resmi klub menyebutkan, “Marco Reus saat ini tengah berlibur dan memulihkan dari dari cedera adduktor yang dideritanya.”

“Pemain berusia 27 tahun itu tentu tidak mengalami kerusakan pada tendon atau tulang kemaluan, yang mengarah pada spekulasi bahwa ia akan absen sepanjang tahun 2016, seperti yang banyak diberitakan hari ini.”

“Cedera semacam ini telah didiagnosis oleh dokter dari klub atau dokter dari tim nasional.”

“Reus, yang mencetak 23 gol dalam 43 pertandingan untuk BVB musim lalu, akan sepenuhnya fit pada pertengahan Agustus jika pemulihan berjalan dengan rencana.”

Marco Reus bergabung dengan Borussia Dortmund pada Juli 2012 dari Borussia M’gladbach. Pemain asli kelahiran Dortmund itu didatangkan ke Signal Iduna Park dengan bandrol sebesar 17,1 juta Euro.

Selama empat tahun karirnya di Borussia Dortmund, pemain yang memiliki market value sebesar 40 juta Euro itu telah tampil dalam 165 pertandingan di berbagai ajang dengan raihan 76 gol dan 53 assist.