Borussia Dortmund Kecewa Dengan Kartu Merah Marco Reus

5

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel kesal dengan wasit Benjamin Brand yang kartu merah Marco Reus pada laga melawan Hoffenheim.

Liga Jerman  - Borussia Dortmund Kecewa Dengan Kartu Merah Marco Reus

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel kesal dengan wasit Benjamin Brand yang kartu merah Marco Reus pada laga melawan Hoffenheim.

Liga Jerman  - Borussia Dortmund Kecewa Dengan Kartu Merah Marco Reus

Berita Liga Jerman – Marco Reus harus mendapatkan kartu kuning kedua kala menghadapi Hoffenheim dan menurut Thomas Tuchel keputusan Benjamin Brand tersebut “absurd”.

Dortmund hanya bisa meraih hasil imbang 2-2 kala bertamu ke kandang Hoffenheim, Wirsol Rhein-Neckar-Arena, dalam lanjutan kompetisi Liga Jerman, Sabtu (17/12) WIB kemarin.

Sayangnya laga tersebut dinodai oleh delapan kartu kuning, termasuk akumulasi kepada Marco Reus. Anehnya, eks pemain Bayern Munich itu harus mendapatkan kartu kuning kedua setelah pemain Hoffenheim Nadiem Amiri menarik baju Reus.

Thomas Tuchel yang terkenal selalu blak-blakan itu pun langsung berang dengan kartu merah yang dinilainya kontroversial tersebut dan juga mengkritisi permainan tim tuan rumah.

Bagaimana tidak, ada lima kartu kuning diberikan kepada lima pemain Hoffenheim sebagai pertanda permainan keras yang ditujukkan kepada anak asuh Tuchel.

“Kami harus menghadapi gaya permainan yang sangat bermain fisik. Sepertinya normal untuk bermain keras melawan kami,” ujar Tuchel pada konferensi pers menjelang laga melawan Ausburg, Rabu (21/12) dini hari WIB.

“Itu memberikan akibat yang negatif jika kami harus kehilangan pemain (karena cedera) dan harus bermain dengan 10 orang di waktu 60 menit.”

“Kami akan kehilangan Reus di laga berikutnya meskipun ia tidak melakukan kesalahan apa-apa.”

“Ini seperti ketika anda dituduh mencuri, hasil penyelidikannya membuktikan bahwa anda tidak bersalah, tapi anda tetap harus masuk ke penjara. Itu yang kami rasakan. Absurd.”

Meski Ousmane Dembele sempat ditarik keluar lapangan pada laga tersebut karena alasan cedera, namun ia sudah bisa kembali diturunkan melawan Ausburg nanti.

“Ousmane Dembele sudah kembali berlatih. Gonzalo castro dan Erik Durm sudah bisa bermain kembali.”

“(Raphael Guerreiro) sudah absen lama dan ketika kembali berlatih ia mengalami sedikit cedera lagi.”