Borussia Dortmund Berminat Datangkan Gelandang Sampdoria

Borussia Dortmund diberitakan berniat memboyong gelandang Sampdoria asal Italia tersebut pada bursa transfer Januari nanti.

Borussia Dortmund diberitakan berniat memboyong gelandang Sampdoria kelahiran Jerman tersebut pada bursa transfer Januari nanti.

Berita Bola – Pemain kelahiran Jerman itu dapat pulang ke Bundesliga seusai Dortmund berniat memboyongnya di jendela transfer musim dingin ini. Penampilan impresifnya di Serie A membuat dia dinilai dapat menjadi tambahan yang cocok buat Dortmund pada sisa musim ini.

Pesepakbola berusia 24 tahun itu menjadi top skor kedua bagi Sampdoria, bersama dengan pemain internasional Kolumbia, Luis Mauriel dengan empat gol. Performanya tentu menarik keinginan sejumlah klub Serie A lainnya, termasuk AC Milan, Napoli dan Juventus.

Oktober kemarin Roma sempat diberitakan terpikat memboyong lulusan akademi Bayern Munchen tersebut. Tetapi walau telah melakukan diskusi awal untuk memuluskan langkah tersebut, AS Roma memutuskan untuk mengakhiri perburuan yang mereka lakukan.

Dalam kontraknya, Roberto Soriano memiliki klausul jual sebesar 15 juta euro dan Dortmund sepertinya sudah menunjukkan niatnya untuk mendatangkan pemain asal Jerman tersebut, walau presiden Sampdoria Massimo Ferrero takkan merelakan asetnya dengan harga murah.

Soriano akan dipandang menjadi pilihan yang sangat bagus untuk tim Thomas Tuchel, terlebih seusai isu tentang Ilkay Gundogan yang terus digoda sejumlah tim besar Eropa. Situasi itu menjadikan Dortmund harus mengambil persiapan mengamankan pelapis, terlebih ia terus dihubung-hubungkan dengan Juventus, Liverpool dan Manchester United.

Sepakbola.cc