Berita Bola - Borussia Dortmund Tanpa Pemain Baru Januari Ini - Liga Jerman

Berita Transfer, Liga JermanBorussia Dortmund tidak akan menambah pemain baru di Januari ini, termasuk mendatangkan pemain muda Arsenal.

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, mengatakan skuad yang dimilikinya saat ini masih bisa diandalkan hingga akhir kompetisi musim 2016-17. Karena itulah dia mengesampingkan langkah untuk memboyong pemain muda milik Arsenal, Gedion Zelalem di bursa transfer musim dingin ini.

Pemain timnas Amerika Serikat U-23 akan menyelesaikan durasi kontrak pada akhir musim ini dan telah dikaitkan dengan kepindahan ke Dortmund. Pemain berusia 19 tahun yang lahir di Berlin tersebut, menghabiskan musim lalu dengan masa pinjaman ke klub Liga Skotlandia, Rangers.

Kini terungkap bahwa Tuchel tidak memiliki rencana untuk menandatangani gelandang remaja tersebut ke timnya. Dalam wawancara dengan ESPN, Tuchel mengklaim tak khawatir dengan kekuatan timnya saat ini.

BACA JUGA  Borussia Dortmund Siap Jual Aubameyang, Dengan Syarat

“Apakah saya terlihat khawatir dengan apa yang ada di tim saya? Saya tidak berpikir bahwa kita menambahkan seseorang bulan Januari ini,” jawab Tuchel ditanya tentang rumor pembelian Zelalem.

“Kami memiliki banyak pemain baru dan itu semua membutuhkan waktu (untuk beradaptasi). Bahkan untuk orang-orang Jerman yang memiliki banyak pengalaman, Anda harus mengakui bahwa butuh waktu bagi mereka (untuk beradaptasi juga) Setiap perubahan dalam klub membutuhkan waktu.”

“Sekarang kelompok ini berkembang bersama-sama. Kami harus mengubah banyak hal karena kami memiliki terlalu banyak masalah cedera. Kami berharap untuk lebih banyak pemain yang siap atau bugar, lebih banyak pemain di lapangan yang bisa bermain minggu demi minggu. Semua pemain membutuhkan waktu untuk membuktikan diri di lapangan.”

BACA JUGA  Bayern Munchen Siap Gusur MU Rebut Bintang Monaco

“Saat ini, kita tidak ingin menambahkan seseorang ataupun sejenisnya. Saya tahu ada banyak kabar tentang pemain manapun yang dikaitkan dengan tim ini, tapi saya bisa pastikan tak ada perubahan rencana.”

Dortmund berada di posisi ke-6 klasemen dan akan memulai perrtandingan awal tahun melawan Werder Bremen pada 21 Januari mendatang.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!