Borussia Dortmund Tidak Menyesal Lepas Ousmane Dembele

  • Nuri Sahin berkata semua elemen Borussia Dortmund harus merelakan kepergian Ousmane Dembele ke FC Barcelona jelang penutupan bursa transfer.

borussia-dortmund

Gelandang Borussia Dortmund Nuri Sahin mencoba memahami kepergian Ousmane Dembele ke klub raksasa FC Barcelona sebab dirinya pun pernah bermain untuk Real Madrid.

Pesepak bola asal Perancis ini telah resmi diperkenalkan ke publik Camp Nou sebagai pemain anyar pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Proses kepergian Dembele ke Spanyol harus dilalui berliku setelah Hans-Joachim Watzke menolak untuk menjualnya.

Namun tawaran uang dari Barca sebesar Rp1,6 triliun membuat pihak Der BVB ikhlas melepasnya, apalagi dengan kemungkinan uang yang diterima sebesar Rp2,3 triliun jika dimasukkan klausul-klausul lain.

Walau kehilangan Dembele, ternyata skuat asuhan Peter Bosz itu mampu mengalahkan Herta Berlin dengan skor akhir 2-0 pada Sabtu (26/08) WIB kemarin.

Bagi Nuri Sahin, kepergian Ousmane Dembele tidak terlalu berpengaruh meski dirinya yakin bekas rekannya itu berbuat salah dengan hijrah ke Blaugrana.

“Tentu saja kami membicarakannya, tapi saya berharap yang terbaik bagi Dembele. Dia tahu pasti bahwa dirinya telah melakukan kesalahan [dengan pindah ke Barca] dan seharusnya itu [kepindahannya] berjalan berbeda.”

“Saya bisa memahami keinginan dia, untuk bergabung dengan Barcelona. Saya sendiri pun pernah memperkuat [Real] Madrid.”

“Dembele pesepak bola yang fantastis dan saya mengharapkan yang terbaik baginya. Saya akan menyaksikan ketika dia bermain nanti.”

“Kami memang bukan Barcelona. Kami sudah membicarakan soal ini: Jika Barcelona kehilangan Neymar, kami tidak menyembunyikan diri dari berita itu di Dortmund.”

“Di dunia sepak bola, selalu ada langkah di atas klub Anda sendiri. Kami pun membeli pemain dari klub-klub lain. Roda akan terus berputar.”

“Tapi Borussia Dortmund akan terus berjalan. Kami bermain sepak bola yang bagus saat ini,” tambah pesepak bola asal Turki itu.