Borussia Dortmund Umumkan Omset .. UNTUNG BESAR!

17

Borussia Dortmund telah mengumumkan omset rekor € 376.300.000 selama tahun keuangan antara 1 Juli 2015 dan 30 Juni 2016, meningkat 36,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Chief executive Hans-Joachim Watzke mengungkapkan pada konferensi pers bahwa pendapatan tidak termasuk biaya transfer yang naik 6,7 persen menjadi € 281,3, meskipun tidak adanya partisipasi klub di Liga Champions tahun […]

Borussia Dortmund telah mengumumkan omset rekor € 376.300.000 selama tahun keuangan antara 1 Juli 2015 dan 30 Juni 2016, meningkat 36,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Chief executive Hans-Joachim Watzke mengungkapkan pada konferensi pers bahwa pendapatan tidak termasuk biaya transfer yang naik 6,7 persen menjadi € 281,3, meskipun tidak adanya partisipasi klub di Liga Champions tahun lalu.

Setelah pajak klub Bundesliga itu mencatat laba sebesar € 29.4 juta.

“Kenaikan omset adalah tanda yang jelas dari laba yang dimiliki BVB ini,” ujar Watzke.

“Kami masih bisa tumbuh dalam pemasaran TV nasional dan internasional, tapi itu selalu terjadi dengan akar kami tegas dalam pikiran kami. Kami akan tetap bekerja keras untuk klub yang kami miliki bersama.”

“Harga tiket dan katering akan tetap stabil, mereka hanya akan naik dengan tingkat inflasi di titik maksimal.”

“Tujuan kami berikutnya adalah untuk memecahkan rekor pendapatan € 400m. Untuk mencapai hal ini, penting untuk menjadi salah satu pemain utama.

“Olahraga kami dan pijakan keuangan tak tertandingi dalam sejarah 107 tahun Borussia Dortmund.”

Watzke juga menegaskan bahwa kepergian beberapa bintang mereka seperti Ilkay Gundogan ke Mancgester City dan Mats Hummels ke Bayern Munich, serta kepergian Henrikh Mkhitaryan ke Manchester United tidak termasuk belum masuk dalam perhitungan karena telah batas waktu 1 Juli.

Meski telah ditinggal banyak pilarnya, Dortmund juga bergerak aktif di bursa transfer musim panas ini dengan mendatangkan beberapa bintang di antaranya Andre Schurrle, Mario Goetze, Sebastian Rode, dan Marc Bartra.

Kini mereka siap melanjutkan perjuangan mereka meruntuhkan dominasi Bayern di Bundesliga.