Borussia Dortmund vs Mainz 05, Jadwal Dan Prediksi Bundesliga 14/2/2015

Borussia Dortmund akan menjamu Mainz 05 dalam laga Sabtu dinihari WIB dengan harapan agar mereka bisa kembali mencatatkan dua kemenangan berurutan sejak September 2014. Saat ini Dortmund duduk di posisi 16 klasemen Bundesliga, dan Mainz di 13, tapi tim BVB lebih difavoritkan untuk menang. Pasukan Jurgen Klopp akan berada dalam suasana hati yang fantastis setelah menang 3-0 melawan […]

Borussia Dortmund vs Mainz 05, Jadwal Dan Prediksi Bundesliga 14/2/2015

Borussia Dortmund akan menjamu Mainz 05 dalam laga Sabtu dinihari WIB dengan harapan agar mereka bisa kembali mencatatkan dua kemenangan berurutan sejak September 2014.

Saat ini Dortmund duduk di posisi 16 klasemen Bundesliga, dan Mainz di 13, tapi tim BVB lebih difavoritkan untuk menang.

Pasukan Jurgen Klopp akan berada dalam suasana hati yang fantastis setelah menang 3-0 melawan Freiburg di akhir pekan yang melihat klub bergerak ke arah luar dari zona degradasi. Begitu pun kabar selanjutnya dari Marco Reus yang menandatangani kontrak baru di klub sampai 2019 benar-benar mengangkat semangat atas hinaan yang membebani klub musim ini.

Lawan mereka pada malam ini adalah Mainz yang, di bawah asuhan pelatih Kasper Hjulmand, telah pergi dari mempertahankan rekor tidak terkalahkan selama delapan pertandingan pertama musim ini menjadi hanya memenangkan satu pertandingan di Bundesliga dalam 12 laga terakhir mereka.

Namun Mainz akan tetap menjadi tim yang sulit dikalahkan. Anak asuh Hjulmand mungkin tidak berada di bawah tekanan yang sama seperti Dortmund saat ini, tetapi mereka yakin sebuah kemenangan akan menyuntikkan semangat baru dalam musim mereka.

Dortmund pasti akan pergi ke pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi, namun Klopp akan kesulitan meramu lini belakangnya.

Bek kiri Erik Durm masih absen dengan penyakit, juga Kevin Grosskreutz dan Jakub Blaszczykowski belum bisa diturunkan bersama dengan Sebastian Kehl dan Sven Bender, yang belum kembali ke pelatihan dari cedera masing-masing.

Jadi kemungkinan besar lini belakang Dortmund akan mirip dengan apa yang kita lihat melawan Freiburg dengan Marcel Schmelzer di sebelah kiri, Lukasz Piszczek di kanan dan Mats Hummels serta Neven Subotic di tengah sebagai dua bek tengah.

Klopp juga akan menusun lini tengah dan depan sesuai saat melawan Freiburg. Skuad akan terdiri dari Reus, Kevin Kampl dan Shinji Kagawa bermain di depan Nuri Sahin dan Ilkay Gundogan, sedangkan Pierre-Emerick Aubameyang terus menjaga tempatnya di depan.

Untuk Mainz kita cenderung melihat Hjulmand setia dengan pilihannya baru-baru ini dan memainkan Daniel Brosinski, Stefan Bell, Gonzalo Jara dan Pierre Bengtsson sebagai empat bek sejajar dengan Julian Baumgartlinger dan Johannes Geis dalam peran lini tengah.

Di depan kita akan melihat Mainz memainkan pencetak gol Shinji Okazaki sebagai striker tunggal, sementara Pablo De Blasis, Yunus Malli dan Christian Clemens bermain sebagai trio penyerang di belakangnya.

Mainz kini berada di tengah klasemen Bundesliga dan memiliki risiko terhisap ke dalam pertempuran zona degradasi, namun dalam diri Okazaki klub memiliki pemain yang telah terus-menerus tampil sebagai pemenang pertandingan sepanjang musim.

Striker berusia 28 tahun itu sudah mencatatkan 10 gol dan tiga assist dalam 21 penampilan musim ini, menurut Transfermarkt, dan tidak diragukan lagi akan menjadi ancaman terbesar bagi Dortmund malam nanti.

Di sudut Dortmund kita benar-benar dapat melihat sejumlah pemain yang luar biasa, tapi satu pilihan menarik adalah Kagawa. Ia bisa menjaga tempatnya di peran No 10.

Pemain internasional Jepang itu mengeluarkan semua kemampuannya saat melawan Freiburg pada akhir pekan dan tampak seperti dirinya yang dulu, mengirim umpan-umpan dan menciptakan gol seolah-olah ia tak pernah pergi ke Manchester. Jka ia mulai sebagai starter maka Kagawa mungkin akan menjadi sentuhan ajaib terhadap serangan Dortmund.

Borussia Dortmund vs Mainz 05, Jadwal Dan Prediksi Bundesliga 14/2/2015

Kemungkinan Starting XI:

Dortmund: Weidenfeller – Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer – Gündogan, Sahin – Kampl, Kagawa, Reus – Aubameyang

Mainz: Kapino – Brosinski, Bell, Bungert, Bengtsson (Park) – Geis, Baumgartlinger – Clemens (Koo), Malli, Hofmann – Okazaki

Sepakbola.cc