Bos Bayern: James Rodriguez Hadiah Besar

Jupp Heynckes puji kinerja James Rodriguez di Bayern Munchen.
Jupp Heynckes puji kinerja James Rodriguez di Bayern Munchen.

Pelatih Jupp Heynckes gembira dengan dampak yang diberikan James Rodriguez di Bayern Munchen, dengan mengklaim bahwa dia telah menjadi berkah dari Tuhan sejak tiba dengan status pinjaman dari Real Madrid.

James memulai dengan lamban di Munchen, awalnya berjuang untuk masuk ke starting XI Carlo Ancelotti secara reguler, namun keadaan membaik sejak pemecatan pelatih asal Italia itu.

James telah menjadi bagian penting dari tim Heynckes dan sejauh ini berhasil mengumpulkan empat gol dan enam assist dari 12 di Bundesliga.

Dan, meskipun Heynckes mengharapkan James untuk tetap menjaga keadaannya dengan lebih baik, dia tidak bisa menyembunyikan kesenangannya atas dampak pemain asal Kolumbia itu.

“Sudah diketahui bahwa James tidak lagi puas di Madrid,” kata Heynckes kepada wartawan pada konferensi pers pra pertandingan menjelang pertandingan DFB-Pokal hari Selasa dengan Paderborn.

Advertisement

“Dia tidak mendapatkan waktu yang layak dimiliki pemain semacam itu, dan kemudian masuk akal untuk memasukkan pemain itu ke dalam skuad.”

“Bagaimana dia bertindak dan menyatu, bagaimana dia tertawa lagi dan santai … Dia telah tiba dan bahagia di Munich.”

“Dalam bentuknya saat ini, jelas James adalah berkah bagi Bayern. Tidak mudah, di negara lain dengan budaya yang berbeda, mentalitas yang berbeda dan dia melakukannya dengan sangat baik, bermain pada tingkat yang sangat tinggi, tapi dia bisa melakukannya dengan lebih baik.

Heynckes juga memberikan update tentang kebugaran Thiago Alcantara, dengan pemain internasional Spanyol menderita cedera otot pada bulan November yang membuatnya absen sejak saat itu.

“Menyenangkan bisa melihat bagaimana Thiago melakukannya di rehabnya,” kata Heynckes. “Dia akan dapat mengikuti sesi hari Senin ini secara penuh dan saya pikir dia mungkin bisa berlatih lagi mulai Rabu.”

“Saya akan berbicara dengan para dokter lagi. Pemain ingin bermain secepat mungkin, tapi kami tidak mengambil risiko.

“Cedera lain akan sangat mengerikan, karena dia bisa menjadi elemen penting lainnya dalam permainan kami dan dia juga bermimpi, tidak hanya dengan Bayern, tapi juga dengan tim nasional Spanyol.”