Bos Bayern Munchen: Thomas Muller Harus Mau Dirotasi!

Thomas Muller harus menerima rotasi di Bayern Munchen di bawah asuhan pelatih kepala Carlo Ancelotti.

Thomas Muller

Bintang Timnas Jerman di Piala Dunia 2014, Thomas Muller bakal lebih banyak duduk di bangku cadangan Bayern Munchen. Pelatih Carlo Ancelotti mengatakan bomber itu harus siap dirotasi.

Muller tak masuk starting XI saat Bayern mengalahkan Werder Bremen 2-0 sebelum jeda internasional. Dia masuk sebagai pengganti di babak kedua.

Pemain depan Jerman itu berkomentar setelah pertandingan bahwa “kualitas saya tampaknya tidak 100 persen dibutuhkan”, sementara tokoh-tokoh klub seperti Lothar Matthaus dan Ottmar Hitzfeld bersimpati dengan keadaannya.

Berbicara menjelang laga tandang ke Hoffenheim, Sabtu (9/9) Ancelotti mengakui hal tersebut. Namun sang pelatih tetap bersikeras bahwa dia tidak akan mengubah kebijakan pilihannya semata-mata untuk menenangkan Muller.

“Thomas Muller fit, dia dalam kondisi bagus dan bisa bermain,” kata Ancelotti kepada wartawan.

“Saya berterima kasih kepada semua orang atas pendapat mereka, tapi saya tidak membutuhkan petunjuk apapun. Jangan khawatir.”

“Thomas Muller adalah pemain penting, tapi kami memiliki banyak pemain penting. Saya tahu apa yang ada dalam tim.”

“Akan ada rotasi, jadi dia akan bermain dan duduk di bangku cadangan, kadang pemain juga harus berada di tribun, saya ingin membiarkan semua pemain bermain.”

Ancelotti menambahkan: “Setiap pemain harus memberikan yang terbaik, kami tahu kualitas Muller. Dia memainkan 73 persen permainan (musim lalu).”

“Saya tidak bisa menjamin tempat bermain hanya bagi seorang pemain, ini juga berlaku untuk Muller. Tidak ada yang bisa mengatur dalam starting line up.”

Bayern Munich akan melanjutkan perjuangan mereka mempertahankan gelar dengan akan bertandang ke markas Hoffenheim Sabtu malam ini di pekan kedua Bundesliga Jerman.

Sepakbola.cc