Buruk Awal Musim, Klopp Tetap Dipercaya Presiden Dortmund

3

  Walaupun tim tampil buruk awal musim ini, manajer Brossia Dortmund, Jurgen Klopp, ternyata tetap mendapat kepercayaan dari CEO klubnya, Hans-Joachim Watzke. Kekalahan tipis 0-1 di kandang sendiri saat melawan Hamburger SV membuat runner-up Bundesliga 1 musim lalu ini tergelincir ke peringkat 13 klasemen sementara, terpaut 10 poin dari pemimpin klasemen yang juga rival mereka, […]

Buruk Awal Musim, Klopp Tetap Dipercaya Presiden Dortmund - berita Liga Jerman

 

Walaupun tim tampil buruk awal musim ini, manajer Brossia Dortmund, Jurgen Klopp, ternyata tetap mendapat kepercayaan dari CEO klubnya, Hans-Joachim Watzke.

Kekalahan tipis 0-1 di kandang sendiri saat melawan Hamburger SV membuat runner-up Bundesliga 1 musim lalu ini tergelincir ke peringkat 13 klasemen sementara, terpaut 10 poin dari pemimpin klasemen yang juga rival mereka, Bayern Muenchen.

Klopp berpendapat, kekalahan ketiga Dortmund di liga karena kelelahan pemain setelah tampil habis-habisan musim lalu dan banyak pemainnya yang masuk skuat timnas Jerman. Walau begitu, dia masih mendapat pembelaan dan tetap dipercaya untuk memimpin Dortmund.

“Jelas terlihat, beberapa pemain telah mencapai batas mereka. Ini bisa dipahami, mereka bukan mesin,” ujar Watzke melalui Sport Mole (07/10/2014).

“Jurgen Klopp benar-benar orang yang tepat untuk Dortmund,” tambahnya dengan tanpa keraguan sedikitpun.

Selanjutnya Dortmund akan melakukan perjalanan yang cukup jauh dengan bertandang ke FC Koln dua minggu kemudian usai jeda internasional (18/10/2014). Perbaikan disegala lini jelas harus Klopp lakukan bila tidak ingin terus-terusan tampil kurang meyakinkan.