Carlo Ancelotti: Liga Terbaik di Eropa, Bukan China! … Kalau Uang?

Berita Bola – Bos Bayern Munich Carlo Ancelotti menepis ancaman yang datang dari klub Liga Super China yang berniat membeli pemain-pemain terbaiknya dari Allianz Arena.

Liga Jerman  - Carlo Ancelotti: Liga Terbaik di Eropa, Bukan China! ... Kalau Uang?

Berita Bola – Bos Bayern Munich Carlo Ancelotti menepis ancaman yang datang dari klub Liga Super China yang berniat membeli pemain-pemain terbaiknya dari Allianz Arena.

Agen Robert Lewandowski menegaskan bahwa ada ketertarikan pada kliennya itu yang datang dari daratan China sebelum ia berkomitmen untuk menandatangani kontrak baru dengan juara Bundesliga tersebut, sementara presiden Bayern Munich Uli Hoeness melabeli kekuatan klub China dalam mengeluarkan dana untuk membeli pemain dengan label “gila”.

Namun, ketika berbicara dalam konferensi pers akhir Bayern pada kamp latihan musim dingin mereka di Doha, Qatar, Ancelotti mengatakan bahwa ia tidak takut apabila pemain-pemainnya akan pindah menuju ke Liga Super China.

“Memang benar bahwa banyak pemain yang akhir-akhir ini pergi ke Cina,” ujarnya. “Tapi, untuk saat ini, klub-klub Eropa akan aman karena kompetisi terbaik dan paling kompetitif di dunia ada di Eropa.”

Dia menambahkan: “Pemain tidak hanya bermain karena alasan uang, tetapi juga karena mereka ingin menjadi yang teratas dan bermain di liga terbesar di dunia. Karena alasan ini, klub-klub di Eropa akan tetap aman ke depannya.”

Ancelotti juga mengomentari tentang penambahan jumlah tim di Piala Dunia mendatang dan ia terlihat santai dengan prospek tersebut.

“Secara umum, aku menentang diadakannya lebih banyak pertandingan karena kalender sudah begitu penuh dengan pertandingan yang ada,” ujarnya. “Tapi FIFA mengatakan tidak akan ada pertandingan tambahan di Piala Dunia, jadi mari kita tunggu saja apa yang akan terjadi selanjutnya.”