Carlo Ancelotti Membela RB Leipzig

10

Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti membela RB Leipzig dengan mengatakan tim promosi tersebut tidak hanya bermodalkan uang semata.

Liga Jerman  - Carlo Ancelotti Membela RB Leipzig

Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti membela RB Leipzig yang mengatakan tim promosi tersebut tidak hanya bermodalkan uang semata.

Liga Jerman  - Carlo Ancelotti Membela RB Leipzig

Berita Liga Jerman – Carlo Ancelotti yakin RasenBallsport Leipzig tidak bisa dipandang sebelah mata. Klub promosi tersebut telah membutikan ketangguhannya dengan bisa berada di papan atas klasemen di musim pertamanya di Liga Jerman.

Bayern Munich akan menjamu Leipzig dalam lanjutan kompetisi Liga Jerman pada Kamis (22/12) dini hari WIB nanti. Laga nanti akan menentukan tim mana yang berhak ada di puncak klasemen. Saat ini kedua kesebelasan berada di posisi atas dengan perolehan poin yang sama, yaitu 36 poin, namun Bayern unggul dalam selisih gol.

Prestasi Leipzig yang bisa langsung melonjak di kompetisi teratas di Jerman tersebut membuat banyak pihak menuding klub promosi itu sukses karena ditunjang modal kuat. Apalagi sang pemilik, Red Bulls, merupakan perusahaan besar yang juga mempunyai beberapa klub sepak bola dan tim Formula Satu.

Tapi bagi Ancelotti tidak setuju dengan pendapat itu. Dia mengatakan prestasi Leipzig bukan semata karena uang. Karena itu dia pun tak memandang sebelah mata kekuatan Leipzig dalam duel nanti.

“Ini adalah laga yang sempurna bagi setiap orang yang menyukai sepak bola,” ujar Ancelotti. “Esok kita akan melihat dua kesebelasan yang bermain dengan gaya yang berbeda. Kami akan tetap bermain dengan gaya kami dan percaya dengan diri kami sendiri. Kami akan kuat di lini pertahanan dan mencari keseimbangan yang tepat.”

“Kami harus menempatkan penampilan yang kuat, sebab kami bermain melawan tim di posisi kedua Bundesliga. Leipzig adalah tim yang bagus. Tim yang masih hijau yang bermain dengan penuh rasa antusiasme.”

“Uang bukan hal yang terpenting dalam sepak bola. Keseimbangan di Leipzig sangat tepat dan kesuksesan mereka menimbulkan rasa kepercayaan diri.”

“Kunci untuk meraih kemenangan adalah bisa menemukan keseimbangan antara pertahanan dan penyerangan. Leipzig selalu berbahaya dalam serangan balik jadi kami harus mewaspadai hal itu.”

Di saat yang sama Carlo Ancelotti mengkonfirmasih bahwa Arjen Robben dan Philipp Lahm sudah kembali bugar dan siap bermain. Namun harus kehilangan bek tangguh Jerome Boateng yang harus naik ke meja operasi dan absen selama enam pekan.