Ancelotti Klaim Tak Sulit Lanjutkan Pekerjaan Guardiola

Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, mengklaim dirinya tak mengalami kesulitan untuk meneruskan pekerjaan Pep Guardiola di Allianz Arena. Hal itu dikarenakan sudah ada fondasi tim yang sudah bagus dibangun oleh pendahulunya itu. Kalau pun ada perubahan yang dia lakukan, itupun hanya sedikit dan para pemain dengan mudah mengikutinya. Sejak awal Ancelotti memang tidak mau melakukan […]

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, mengklaim dirinya tak mengalami kesulitan untuk meneruskan pekerjaan Pep Guardiola di Allianz Arena. Hal itu dikarenakan sudah ada fondasi tim yang sudah bagus dibangun oleh pendahulunya itu.

Kalau pun ada perubahan yang dia lakukan, itupun hanya sedikit dan para pemain dengan mudah mengikutinya. Sejak awal Ancelotti memang tidak mau melakukan revolusi besar-besaran karena dia menilai tim yang ditinggalkan Guardiola sudah bagus.

Guardiola meninggalkan Bayern Munchen untuk bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2016. Dia sukses memenangi tiga gelar Bundesliga berturut-turut dengan Bayern sebelum pindah ke Premier League.

Carlo Ancelotti ternyata tidak kesulitan melanjutkan sukses yang diraih Guardiola. Paling tidak itu terlihat dari hasil yang digapai The Bavarians di awal musim ini.

Meskipun mereka kalah dari Atletico Madrid 0-1 di ajang Liga Champions dua pekan lalu dan bermain imbang dengan Koln di Bundesliga, namun secara keseluruhan pelatih asal Italia berusia  57 tahun itu sudah menunjukkan hasil awal yang memuaskan.

Ancelotti mengaku dia hanya melakukan sedikit perubahan dalam tim yang telah dibangun Guardiola sebelumnya. Hal itu dikarenakan tim yang ada sudah bagus.

“Sangat mudah karena tim memiliki banyak pengetahuan sepak bola, dan kualitas fantastis,” kata Ancelotti tentang transisi tim dari Guardiola ke dirinya.

“Ketika saya masuk, tim ini sudah benar-benar bagus. Tim memiliki fondasi yang benar-benar baik sehingga saya tidak pernah ingin mengubahnya. Saya hanya coba memasukkan ide saya tanpa revolusi,” tambahnya.

Sepakbola.cc