Carlo Ancelotti Mengaku Tak Kuatir Dengan Liga Tiongkok

Berita Bola, Liga Jerman – Carlo Ancelotti mengaku tidak ada alasan untuk khawatir perihal klub-klub Tiongkok yang berani keluarkan uang banyak.

Carlo Ancelotti meyakini klub-klub Eropa tidak perlu khawatir dengan upaya klub-klub Liga Super Tiongkok (CSL) yang memboyong pemain-pemain terbaik ke Asia Timur.

Pada jendela transfer Januari sudah ada nama John Obi Mikel dan Oscar yang hijrah ke Tiongkok, menemani Hulk, Jackson Martinez dan lainnya yang sudah merapat ke Tiongkok.

Begitu pula dengan Carlos Tevez yang diganjar gaji terbesar di dunia oleh Shanghai Shensua. Jorge Mendes pun membuka suara perihal ketertarikan sebuah klub asal Tiongkok yang berani membayar Cristiano Ronaldo sebesar Rp 4,2 triliun dan menggaji Rp 1,4 triliun per musimnya.

Meski pengakuan Mendes tersebut dibantah oleh Florentino Perez yang mengaku tidak ada penawaran kepada pihaknya, namun Antonio Conte merasa khawatir dengan perkembangan klub-kub CLS dalam menghabiskan uang.

Menurut Conte, tindakan tim-tim CSL “salah secara moral” dan bisa membahayakan kompetisi di Eropa.

Pandangan berbeda diungkapkan oleh Carlo Ancelotti yang mengatakan bahwa klub-klub Eropa masih dalam tahap aman untuk saat ini. Bukan hanya itu, pelatih asal Italia ini pun meyakini bahwa uang bukan segalanya bagi seorang pesepakbola.

“Ya, ada banyak pemain yang hijrah ke Tiongkok bulan ini,” ujar Ancelotti.

“Tapi saya rasa klub-klub Eropa masih dalam zona aman untuk saat ini. Kompetisi terbaik masih berada di Eropa dan begitu pun dengan sepak bola yang kompetitif.”

“Para pesepakbola bukan hanya bermain demi uang semata. Mereka bermain untuk berada di posisi atas, untuk bermain di pertandingan terbaik di dunia.”

“Oleh karenanya saya yakin klub-klub Eropa masih aman.”

Advertisement