Diincar Bayern Munchen, Goretzka Merendah

  • Pemain buruan Bayern Munchen, Leon Goretzka, mengaku fokus untuk tampil lebih baik lagi dan tak memikirkan rencana pergi dari Schalke 04.

Liga Jerman – Leon Goretzka mengaku tetap fokus untuk bisa menjadi pesepak bola yang lebih baik lagi saat ia sedang diincar oleh klub raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Pemain berusia 22 tahun ini menimbulkan decak kagum kala membawa tim nasional Jerman lolos ke final Piala Konfederasi.

Bahkan di laga melawan Meksiko, ia mampu memborong dua gol dalam tempo dua menit sehingga timnya akan berhadapan dengan timnas Chile pada partai final di Saint Petersburg, Senin dinihari WIB.

Kabarnya Carlo Ancelotti memantau secara pribadi perkembangan situasi Leon Goretzka, meski direktur olahraga Schalke Christian Heidel bersikukuh tidak akan melepas gelandang terbaik di timnya itu.

Disinggung perihal atribut fisiknya yang luar biasa sehingga menimbulkan kekaguman, Goretzka berharap bisa terus memberikan permainan yang baik.

“Anda akan selalu mencoba untuk memperbaiki semua area dari permainan Anda sendiri. Saya juga berfikir bahwa saya kuat secara taktik dan mentalitas. Tapi saya pun sadar bahwa saya bisa lebih baik lagi dari semua aspek permainan. Saya harap saya belum menyentuh titik tertinggi saya,” ujarnya pada laman Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Ditanya perihal ketertarikan klub-klub besar seperti Bayern dan Arsenal, Goretzka mengaku berusaha untuk tetap seimbang antara kesadaran diri dan meningkatnya popularitas diri.

“Seninya adalah memastikan Anda tetap menjaga segalanya dalam satu sudut pandang. Hal sama juga berlaku ketika segala hal tidak berjalan sebagaimana kehendak. Lalu saya harus bertanya kepada diri saya sendiri, siapa yang mengkritik saya dan apa alasannya. Saya tidak boleh memasukkan [kritikan-kritikan itu] ke dalam hati.”

“Ada beberapa orang yang, ketika berkata bahwa saya melakoni laga dengan apik, saya mempercayainya dan ada juga orang-orang yang saya ucapkan terima kasih karena telah memberikan pujian tapi tahu seberapa besar saya harus menilainya.”

“Yang terpenting adalah penilaian dari teman-teman dekat saya. Itu yang membuat Anda tetap menginjakkan kaki di bumi,” tegas Leon Goretzka.