Diminati Bayern dan Arsenal, Schalke Pagari Leon Goretzka

  • Meski terus dikaitkan dengan Bayern Munchen dan Arsenal, Schalke menegaskan bahwa bintang Jerman Leon Goretzka tidak akan pergi.

Liga Jerman – Leon Goretzka akan tetap berada di Schalke untuk musim baru Bundesliga, seperti yang ditegaskan oleh direktur olah raga Schalke, Christian Heidel.

Spekulasi yang berlanjut akhir-akhir ini sudah menghubungkan pemain internasional Jerman itu dengan Bayern Munchen.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa juara Bundesliga sangat ingin mendatangkan gelandang tersebut setelah tampil mengesankan selama Piala Konfederasi, dengan Goretzka mencetak dua gol cepat dalam kemenangan semi final Jerman melawan Meksiko.

Menjelang final Piala Konfederasi hari Minggu antara Jerman dan Chile, Heidel menepis saran bahwa Goretzka sedang dalam perjalanan keluar dari Schalke.

“Kami pasti akan memasuki musim depan bersama Leon,” kata Heidel.

“Mungkin dia adalah pemain yang paling penting bagi kami. Tidak masuk akal jika kami membiarkannya pergi menjelang musim ini.”

“Tidak harus klub Eropa, klub China pun bisa masuk untuk meminatinya. Itu tidak masalah bagi kami.”

Goretzka telah memilih untuk tidak membahas masa depannya saat berlaga bagi Jerman di ajang Piala Konfederasi. Klub Premier League, Arsenal, juga dilaporkan terarik pada pemain berusia 22 tahun itu.

Namun pada bulan Mei, Goretzka menggunakan akun Facebook-nya untuk mengklaim bahwa berita soal bergabungnya ia dengan Bayern Munchen dengan status bebas transfer pada akhir musim 2017-18 adalah “rumor yang salah.”

Bayern memang senang mengoleksi bintang-bintang muda Jerman sebagai pondasi permainan tim, dengan mereka juga telah mendatangkan bintang muda lainnya di musim panas ini, yakni Sebastian Rudy dan Niklas Sule.